Bebas Polusi di Dalam Rumah dengan 3 Benda Ini

Halo Pembaca,

Seperti yang sebelumnya sudah pernah dibahas tentang cara menigkatkan kualitas udara dengan meletakkan tanaman hias dalam ruangan rumah Anda. Dibandingkan dengan menggunakan alat pembersih udara, tanaman-tanaman ini akan jauh lebih efektif dan dapat membuat suasana dalam rumah menjadi lebih segar dan cerah.


Pencemaran udara dalam ruangan memang sulit untuk dihindari, karena adanya produk-produk kimia dan alat-alat elektronik yang tidak bisa kita hindari penggunaannya. Selain dengan tanaman, ada alternatif natural lain yang bisa dijadikan sebagai pengganti atau tambahan untuk membersihkan udara ruangan.


Berikut 3 macam barang yang juga bermanfaat untuk menyegarkan udara ruangan rumah Anda:

Lilin Beeswax


perawatan natural alami udara dalam ruangan

Lilin yang biasa kita temui di supermarket atau pusat perbelanjaan adalah lilin yang terbuat dari bahan parafin. Lilin seperti ini tidak baik untuk kesehatan, karena saat dibakar, bahan parafin akan mengeluarkan zat kimia seperti benzene, toluene dan zat kimia lainnya yang dapat membahayakan tubuh. Sedangkan lilin yang terbuat dari beeswax murni hampir tidak mengeluarkan asap dan bau saat dibakar. Lilin beeswax ini membersihkan udara dalam ruangan dengan mengeliarkan ion negatif yang mampu mengikat toksin dan membuangnya dari udara. Bagi penderita ashma dan alergi, lilin beeswax juga sangat membantu karena dapat menghilangkan debu penyebab alergi pada udara. Selain itu lilin beeswax jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan lilin lainnya.
Selain lilin beeswax, lilin yang terbuat dari soywax juga dapat digunakan untuk membersihkan udara dalam ruangan. Lilin ini harganya lebih murah dibandingkan dengan lilin beeswax dan lebih mudah didapat.

Lampu Garam

perawatan natural alami udara dalam ruangan

Mungkin jarang ada yang mendengar tentang lampu ini. Lampu garam terbuat dari garam Himalaya yang berbentuk seperti kristal. Biasanya lanpu ini digunakan untuk aromatherapi. Lampu garam mengeluarkan ion negatif yang mampu melawan partikel debu yang dapat mengganggu saluran pernafasan, asap, kotoran dan polutan lainnya yang ada pada udara. Saat dinyalakan lampu garam ini memancarkan warna orange, sehingga sangat cocok untuk diletakkan dalam kamar tidur untuk relaksasi.
Harga lampu garam ini memang agak mahal dan bervariasi, tergantung besar kecil ukurannya.

Arang Bambu


perawatan natural alami udara dalam ruangan

Cara ini sudah banyak dipakai untuk bermacam kegunaan, seperti menyaring air untuk membersihkan air dari toksin jahat dan membersihkan udara dalam ruangan. Arang bambu dapat dipakai pada ruangan kantor atau rumah yang baru selesai direnovasi. Dengan meletakkan sejumlah arang di beberapa sudut ruangan, zat-zat kimia yang berasal dari cat tembok, pernis, lem, dll dapat dikeluarkan oleh arang bambu ini.
Anda juga bisa meletakkannya dalam kulkas, rak sepatu, kamar mandi atau mobil untuk menghilangkan bau tak sedap.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post