Deodorant Homemade Natural Untuk Hilangkan Bau Badan Tak Sedap

Halo Pembaca,

Bau tubuh memang tidak mudah untuk dihilangkan. Walaupun sudah banyak produk-produk penghilang bau tubuh yang bisa dibeli di toko-toko, tetapi bau tubuh tetap saja tidak bisa hilang. Bahkan ada beberapa kasus yang bau badannya semakin parah dengan pemakaian deodorant. 


perawatan natural alami bau badan deodorant sabun natural

Selain itu deodorant yang beredar di pasaran mengandung banyak toksin kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Salah satu kandungan bahan kimia yang berbahaya adalah potasium aluminum sulfat, bahan aktif kimia yang dapat mengakibatkan alzheimer.


perawatan natural alami bau badan deodorant sabun natural

Sebelumnya saya sudah penah menuliskan tentang cara alami untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan jeruk lemon, jus lobak, dan minyak esensial. Disamping dengan memanfaatkan bahan-bahan mentah seperti pada artikel tersebut, Anda juga bisa membuat sendiri deodorant homemade. Seperti biasa, bahan dan cara pembuatan deodorant homemade ini sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya mahal.


Mari kita mulai membuat deodorant homemade. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:
Baking soda
Tepung umbi garut atau tepung maizena
Minyak kelapa murni atau VCO
Minyak esensial yang disukai (tambahan)


perawatan natural alami bau badan deodorant sabun natural

Komposisi jumlah baking soda dan tepung umbi garut (tepung maizena) yang dipakai dalam resep ini sama, misalnya 50gr baking soda berbanding dengan 50 gr tepung umbi garut. Tambahkan sedikit-sedikit minyak kelapa pada kedua campuran bubuk ini hingga sampai pada kekentalan yang Anda inginkan, lalu tambahkan minyak esensial yang Anda suka dan aduk hingga semuanya tercampur rata. Simpan dalam botol beling kedap udara. Sangat mudah bukan? Tertarik untuk mencobanya? Anda bisa langsung membuatnya sekarang juga dan lihat hasilnya.

Jika Anda alergi menggunakan baking soda kurangi komposisinya dan perbanyak tepung umbi garut atau tepung maizena. Baking soda mengandung alkali yang cukup tinggi sehingga ada beberapa orang yang alergi menggunakannya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post