Masker Kopi Madu Untuk Kulit Halus Lembut

Halo Pembaca,

Ada banyak masker wajah dari bahan natural yang bisa dipakai untuk perawatan kulit. Pembuatannya juga cukup mudah dan memberikan perubahan yang lebih baik pada kulit dengan penggunaan rutin. Pemakaian masker alami sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit juga, karena jika salah memilih bisa mengakibatkan iritasi dan memperburuk kondisi kulit.

perawatan kulit masker kopi madu

Manfaat kopi untuk perawatan kulit tentu sudah banyak diketahui. Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi dapat membantu menghilangkan tanda penuaan dini yang muncul pada kulit wajah, membuat kulit lebih kencang dan halus. Bubuk kopi juga sangat baik untuk scrub pembersih pori-pori kulit, mengikis kulit mati, sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah. Masker kopi juga dapat membantu melancarkan peredaran darah, karenanya baik untuk membantu mengurangi lingkar hitam dibawah mata.


Untuk membuat masker kopi, bisa menggunakan resep berikut yang sangat mudah dan praktis. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah
2 sendok teh kopi bubuk
2 sendok makan madu organik


perawatan kulit masker kopi madu

Aduk hingga tercampur rata dalam sebuah mangkuk bersih, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit lalu pijat wajah dengan gerakan memutar untuk mendapatkan manfaat scrubbing, lalu bersihkan wajah. Tambahan madu pada masker ini, dapat melembabkan kulit dan sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.


Saat pemakaian masker ini kulit wajah akan terasa kencang dan seperti tertarik. Jangan khawatir, karena setelah beberapa saat akan hilang. Gunakan masker ini untuk perawatan mingguan.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~


2 Comments

  1. Perawatan mingguan itu berarti seminggu brapa kali ya?
    Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perawatan mingguan bisa dilakukan 1-2x dalam seminggu :)
      Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Delete
Previous Post Next Post