Perawatan Kulit Natural Dengan Castor Oil

Halo Pembaca,

Castor Oil atau minyak jarak, karena konsistensinya yang kental, banyak digunakan untuk pelumas mesin kendaraan bermotor. Tetapi, disamping sebagai pelumas, castor oil juga sering digunakan untuk perawatan kulit dan rambut. Untuk perawatan rambut, castor oil dapat membantu mengatasi rambut bercabang, menutrisi rambut mudah patah, menguatkan akar rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi ketombe, dll.

perawatan kulit kering castor oil

Perawatan kulit dengan castor oil juga tidak sedikit manfaatnya, terutama untuk jenis kulit kering. Berikut manfaat yang bisa dirasakan oleh kulit dengan menggunakan castor oil.


1. Melawan tanda-tanda penuaan

Dengan mengoleskan minyak castor pada kulit kering, minyak ini akan menyerap hingga menyeluruh kedalam kulit dan memicu produksi kolagen dan elastin didalam kulit. Seperti yang diketahui, kolagen dapat membuat kulit lebih halus, kencang dan cerah. Oleh karena itu pengolesan castor oil secara teratur dapat memperlambat munculnya kerutan dan garis halus pada kulit, membuat kulit tampak lebih muda.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan castor oil setiap hari pada bagian wajah yang mudah timbul kerutan.

2. Melawan jerawat

Minyak castor sangat kaya akan asam lemak C18 (Ricinoleic acid - RA), yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Untuk mengatasi jerawat dengan minyak castor, lakukan langkah-langkah berikut:
* Bersihkan wajah dengan air hangat, sehingga pori-pori bisa terbuka.
* Oleskan minyak castor pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar. Diamkan selama 1 malam dan bersihkan wajah dengan air dingin setelah bangun tidur.
Lakukan cara ini setiap hari hingga wajah bersih dari jerawat dan tampak halus dan cerah.

3. Melembabkan Kulit Kering

Seperti yang sudah dituliskan diatas, minyak castor sangat cocok untuk kulit kering. Kandungan asam lemak dalam minyak ini dapat dengan mudah diserap oleh kulit dan membuat kulit tetap terjaga kelembabannya. Untuk pemakaiannya, cukup oleskan minyak castor secukupnya pada kulit dan pijat dengan lembut. Lakukan setiap malam sebelum tidur, dan kulit wajah akan terasa lebih lembab dan kenyal pada pagi hari.

4. Manfaat lainnya

Castor oil juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari atau melepuh akibat terkena benda panas. Untuk luka ringan, oleskan juga castor oil pada bagian yang terluka. Penggunaan castor oil pada luka tidak menyebabkan sakit seperti obat biasa, tetapi tetap dapat membantu menyembutkan luka tersebut.
Untuk masalah kulit lainnya seperti kulit yang terjangkit kutu air, athlete’s foot dan gatal-gatal akibat bakteri, juga bisa memanfaatkan minyak castor sebagai solusi penyembuhan.


perawatan kulit kering castor oil

Untuk mendapatkan castor oil, silahkan klik langsung ke  Natural Hut

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~


2 Comments

  1. Dulu yang saya tahu kalo minyak jarak hanya digunaka untuk BBM saja tapi ternyata bagus untuk perawatan kulit juga...

    nice blog ..... :D

    ReplyDelete
  2. Aq cocok pakek castor oil di campur sama grapeseed oil. Kulit halus mulus bebas jerawat, keren pokoke kulit. Aq pakek campuran kedua oil itu siang malam. Sukaaaaaaaa banget liat kulit q sekarang

    ReplyDelete
Previous Post Next Post