Scrub Garam Laut Untuk Kulit Tubuh Lebih Halus Lembut

Halo Pembaca,

Eksfoliasi untuk mengikis kulit mati perlu untuk dilakukan setidaknya 1x seminggu agar kulit mati yang berada pada lapisan atas digantikan dengan kulit baru, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Penggunaan garam laut (Sea salt) merupakan bahan alami yang sangat baik untuk digunakan sebagai eksfoliator alami. Garam laut dapat membantu membuka pori-pori kulit, meningkatkan sirkulasi, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan membantu mengeluarkan zat jahat dari kulit.

perawatan kulit scrub garam laut

Untuk membuat scrub dengan garam laut ini, pastikan kalau garam yang digunakan benar-benar garam laut alami. Berikut 2 resep untuk membuat scrub dengan garam laut:

Scrub Garam Laut Minyak Zaitun


perawatan kulit scrub garam laut

Minyak zaitun kaya akan vitamin E, mudah diserap oleh kulit, mengurangi bercak merah akibat iritasi, memberikan kilau natural pada kulit, melembutkan dan melawan penuaan kulit. Untuk tambahan parutan kulit jeruk, selain dapat membuat aroma lebih segar juga dapat membantu mencerahkan kulit.


Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • 1/2 gelas garam laut (tekstur halus)
  • 1/2 gelas Extra-virgin olive oil
  • 1 sendok makan parutan kulit jeruk (jeruk limau, lemon, grapefruit, dll)
Cara pembuatannya pun cukup mudah, hanya dengan mencampurkan semua bahan-bahan diatas, lalu setelahnya simpan dalam botol bermulut lebar untuk memudahkan saat pengambilan, dan tutup dengan rapat.
Untuk parutan kulit jeruk, pastikan kulit jeruk tersebut sudah dibersihkan, dan cukup parut bagian terluar saja.

Gunakan scrub ini sebelum mandi. Gosokkan dengan lembut pada kulit dan dengan gerakan memutar. Setelah digosok dengan merata selama beberapa menit, siram dengan air hangat untuk membersihkan sisa scrub. Jika menggunakan scrub ini, tidak perlu lagi menggunakan sabun untuk mandi. Setelah itu keringkan tubuh dan oleskan pelembab pada kulit. Scrub ini baik digunakan 1x seminggu.


Scrub Garam Laut Minyak Kelapa dan Santan


perawatan kulit scrub garam laut

Minyak kelapa dapat mencegah penuaan pada kulit dan melindungi kulit dari bakteri. Untuk tambahan santan dalam scrub dapat membantu membersihkan pori-pori, kotoran dan mengurangi minyak berlebih pada kulit.


Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah:
  • 1 gelas garam laut dengan tekstur halus
  • 1-1,5 sendok makan VCO
  • 4 sendok makan santan
Cara pembuatan dan pengguannya sama seperti scrub yang diatas.

PS:
- Hindari penggunaan scrub garam pada bagian wajah, kulit sensitif, dan bagian kulit yang ada lukanya.
- Jangan gunakan garam yang terlalu kasar dan berbutiran besar, haluskan dahulu sebelum digunakan untuk scrub karena dapat melukai kulit.
- Dalam scrub tersebut bisa ditambahkan minyak esensial sesuai dengan keinginan dan kondisi kulit. Dosis penambahannya berkisar antara 3-10 tetes.
- Selain minyak esensial, bisa juga ditambahkan gula pasir, madu, shea butter, cocoa butter, bubuk kunyit, dll.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post