Mengenal Jojoba Oil Untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Halo Pembaca,

Jojoba oil, adalah wax (lilin) cair yang berasal dari biji tanaman Jojoba. Minyak jojoba hampir mirip dengan minyak yang diproduksi oleh kulit atau disebut dengan nama sebum, sehingga baik untuk digunakan oleh segala jenis kulit dan usia.

perawatan kulit natural jojoba oil

Manfaat Jojoba oil:


Perawatan Rambut


Masalah rambut rontok yang mulai menipis bisa memanfaatkan Jojoba oil. Sebab jojoba oil dapat membantu membuka folikel pada kulit kepala, sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Perawatan Kulit


Minyak jojoba selain dapat membantu melembabkan kulit, juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih. Bagi pemilik kulit sensitive, jojoba oil juga bisa digunakan sebagai moisturizer alami untuk wajah dan seluruh tubuh. Jojoba oil juga baik untuk mengatasi masalah kulit wajah berjerwat.

perawatan kulit natural jojoba oil

Cara Pakai:

- Gunakan untuk pembersih makeup. Tuangkan sedikit minyak jojoba pada kapas, lalu gunakan untuk membersihkan mata dan wajah dari make up. Setelah itu gunakan pembersih wajah biasa untuk penutup.

- Pelembab bibir. Oleskan sedikit Jojoba oil dengan jari pada bibir, untuk mengurangi bibir kering dan pecah-pecah.

- Gunakan sebagai pelembab pagi dan malam. Membuat kulit lebih halus, cerah dan sehat. Langsung dioleskan atau dicampur dengan Essential Oil.

- Oleskan pada kutikula kuku yang kering. Gunakan rutin setiap hari.

- Gunakan untuk pemijatan bayi, anak-anak dan orang dewasa.

Post a Comment

Previous Post Next Post