Manfaat-manfaat Kulit Buah Untuk Kecantikan

Haloo pembaca..
udah pada tahu belum siii kalo kulit dari buah yang sering kalian buang itu banyak manfaat nya lhoo, buah apa aja tuh yaa & apasii manfaatnya???

1. Kulit pisang untuk scrub wajah

Image result for kulit pisang untuk wajah

Ini nih yang pertama yaitu kulit pisang, kalo ladies menggunakan kulit pisang, pakai juga gula (opsional) di sisi dalam kulit dan gunakan sebagai exfoliator lembut. Gosokkan perlahan ke seluruh wajah dan bilas dengan bersih.
Kulit pisang memiliki sifat melembapkan dan juga mengurangi gatal kemerahan dan timbulnya jerawat. Trik alami ini akan cepat menyembuhkan psoriasis dan Anda dapat melihat hasil yang nyata dalam waktu singkat.

2. Kulit alpukat untuk pelembap alami

Image result for kulit alpukat untuk wajah

Udah gak asing dong sama buah yang biasanya enak dicampur susu inii, eits kalau sudah memakannya kulitnya jangan dibuang ladiesss kulit si buah alpukat ini bisa digunakan sebagai pelembab wajah dan rambut alami, berkat kandungan asam lemak sehatnya yang tinggi. 
Kalau ladies ingin memakai kulit alpukat ini sebelum tidur, gosokkan bagian dalam kulit alpukat yang masih (sedikit) berdaging ke seluruh wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas bersih. Kandungan antioksidan dan asam amino dari alpukat tidak hanya melembapkan kulit, namun juga akan menargetkan garis halus, keriput, dan tanda penuaan kulit lainnya.

3. Kulit jeruk untuk scrub tubuh

Related image

Nah kalau si kulit orange ini ladies perlu menediakan mangkuk atau wadah, tambahkan gula dan parut beberapa kulit jeruk langsung ke dalam wadah tersebut. Tuangkan dalam beberapa madu untuk exfoliator kulit. Selanjutnya tambahkan minyak kelapa dan aduk rata.
Kulit jeruk merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin dan mineral. Jeruk mengandung vitamin C dan A yang sangat bermanfaat untuk kulit. Vitamin C bertindak sebagai pemutih kulit alami meningkatkan rona kulit dan meningkatkan cahaya alami kulit. Vitamin A membantu mengurangi keriput dan kulit kasar. Kulit jeruk juga menyembuhkan komedo, sel-sel mati, jerawat, mengecilkan pori-pori, noda, lingkaran hitam, kulit kering, dan mencerahkan wajah. Scrub kulit jeruk juga dapat dicampur dengan susu atau yogurt untuk kemilau kulit ekstra atau untuk menghapus tanda kecokelatan di kulit.

4. Kulit jeruk untuk toner menyegarkan

Image result for kulit jeruk untuk wajah

Yang ini masih sama manfaat lainnya si kulit orange, cara memakainya adalah gosokkan sisi dalam kulit jeruk atau lemon langsung pada wajah (hindari area mata) dan bilas bersih dengan air hangat. Jika ladies akan keluar rumah setelah mengaplikasikan toner jeruk, jangan lupa untuk aplikasikan tabir surya dan pelembap untuk melindungi kulit.
Untuk versi botolan yang bisa dibawa ke mana saja, cukup cincang halus kulit jeruk dan segenggam daun mint. Kemudian, masukkan ke dalam wadah. Rebus air hingga mendidih dan tuang ke dalam wadah yang berisi cincangan kulit jeruk dan daun mint. Biarkan mendingin, kemudian tutup rapat wadah tersebut. Biarkan semalaman, kocok sesekali. Esok harinya, saring toner DIY Anda dan masukkan 1 sdm Witch Hazel, aduk rata. Masukkan cairan toner ke dalam botol spray. Siap untuk digunakan kapan saja.
Asam alami dalam jeruk membantu membuhu bakteri penyebab jerawat, juga bekerja sebagai agen pemutih alami untuk mengurangi munculnya bekas luka. Daun mint berfungsi menenangkan kulit yang teriritasi atau kering dan gatal berkat kandungan anti-inflamasinya, juga sekaligus menyegarkan kulit.

5. Kulit kentang untuk kompres kantung mata

Related image

Kalau yang satu ini dari golongan sayuran nih ladies, udah tahu doong karbohidrat yang banyak manfaatnya ini. Ya, kentang memiliki peran penting untuk bermain dalam perawatan kulit juga, kentang dianggap sebagai efektif anti-penuaan agen kecantikan, terutama dalam menangkal keriput, bintik-bintik gelap, dan lingkaran hitam di bawah mata, semua berkat kandungan vitamin C-nya.
Menggunakan sisa kulit kentang, tempatkan sisi dalam kulit langsung pada bagian bawah mata selama sekitar sepuluh menit.
Alternatif lainnya, oleskan campuran gilingan mentimun dan kulit kentang di wajah, terutama di sekitar mata. Mentimun mengandung asam askorbat dan asam caffeic sedangkan kentang memiliki pati cair dan catecholase. Kedua bahan aktif ini bekerja dengan baik dalam mencerahkan warna kulit dan mengobati mata bengkak.

5. Kulit pisang untuk menyamarkan bekas luka dan bentol gigitan nyamuk

Image result for kulit pisang untuk bekas gigitan nyamuk

Yang terakhirrrrr, ini manfaat lain juga dari kulit pisang, caranya terapkan kulit pisang ke kulit setiap hari untuk terlihat mengurangi penampilan bekas luka Anda.
Gosok lembut lapisan kulit dalam pisang bolak-balik terhadap bekas luka Anda untuk memungkinkan kulit di sekitarnya mengambil dalam vitamin dan nutrisi dari kulitnya. Biarkan kelembapan dari kulit pisang mengering dengan sendirinya ke dalam kulit bekas luka Anda. Basahi kain katun di bawah wastafel Anda dengan air hangat. Seka sisa-sisa kulit buah pisang yang mungkin masih menempel di kulit Anda.
Gunakan cara yang sama untuk menyingkirkan rasa gatal dan sakit akibat gigitan nyamuk.

Udah tau kan sekarang, jadi sisa kulit buat yang ladies makan gak cuma jadi sampah tapi bermanfaat juga lhooo..
Selamat mencoba...

Post a Comment

Previous Post Next Post