Tips Saat Kulit Wajah Sedang Kering

Haloo Pembaca..
Pasti slama ini kebanyakan dari kalian mempunyai masalah kulit berminyak dan susah banget diatasinya tapi, ada juga lhoo beberapa teman yang malah punya keluhan tentang kulit kering mereka. Dan biasanya masalah yg dirasakan buat orang yang mempunyai kulit kering ini adalah cepat keriput, mudah lelah dan juga kulit pecah-pecah.

Sekarang kita punya tips nih buat kamu yang mempunyai kulit kering bisa berubah menjadi lembap seketika...

1. Gunakan pelembab  dengan tekstur encer dan mengandung hyaluronic acid

Image result for pelembab dengan tekstur encer

Cara ini ampuh buat mengatasi kulit kering secara instan, lho. Setidaknya bisa membuatnya tampak lebih lembap.

2. Aplikasikan pelembap saat kulit masih sangat lembap atau setengah basah

Image result for gambar orang pakai krim habis mandi

Siapa di sini yang kalau pakai pelembap sukanya keringin muka sampai super kering? Nah, ubah deh kebiasaan ini. Mengaplikasikan krim atau gel moisturizer saat kulit masih setengah kering jauh lebih efektif daripada saat kulit kering. Alasannya karena masih ada sisa-sisa air di kulit yang bisa dikunci di kulit dengan moisturizer.

3. Hindari penggunaan bedak, baik itu tabur maupun padat saat kamu akan mengaplikasikan makeup

Image result for pelembab dengan tekstur encer

Fungsi bedak adalah menyerap kelebihan minyak di wajah. Nah, kalau sudah kering lebih baik skip dulu langkah ini deh. Lebih baik aplikasikan tinted moisturizer, alas bedak atau bb creamsaja untuk menutupi kekurangan di wajah. Kalaupun terpaksa pakai bedak, bisa totol aja di area yang perlu dikasih bedak, nggak perlu seluruh wajah dibedakin.

4. Bersihkan wajah dengan face cream cleanser sebelum melakukan langkah makeup apapun

Image result for orang habis mandi pakai krim wajah

Langkah membersihkan wajah dengan cream cleanser ini membantu kulit kamu lebih siap untuk ber-makeup atau sekedar diajak keluar rumah. Cream cleanser bisa bantu angkat kotoran dan sel kulit mati yang bikin kulit kusam secara instan.

5. Campurkan sedikit VCO atau Virgin Coconut Oil dalam body cream yang akan kamu gunakan

Image result for vco natural hut

Trik super mudah ini ampuh banget buat menambah kemampuan krim badan kamu agar lebih lembap lagi.  Kadang dicampurin di sabun mandi juga bisa lhoo biar lembapnya lebih nampol. Efeknya lumayan banget, kulit jadi lembap banget. 

6. Maksimalkan penggunaan face mist atau face spray agar wajahmu lebih segar dan lembap

Image result for orang lagi memakai face spray

Yang terakhir produk super praktis ini dapat sangat membantu mengunci kelembapan di wajah kamu. Inilah langkah terakhir biar makeup lebih mulus dan keliatan lebih lembap glowing. Produk ini juga bisa dibawa kemana aja, jadi efektif dipakai kapan dan di mana aja

Nahhh itu dia tips tips dari kami biar kulit kamu bisa glowing sesaat, kalau untuk jangka panjang sih tentunya kalian harus rajin merawat kulit kalian yaa ladies..


Post a Comment

Previous Post Next Post