5 Oil Ampuh Mengatasi Kulit Belang

Buat ladies yang kemarin abis liburan dan terkena panasnya sinar matahari pasti kulitnya langsung menghitam ya? atau malah jadi belang? duh, gak pede banget ya kalu sudah begitu..

Tenang ladies, kali ini kita punya caranya untuk mengembalikan kulit cantikmu.






1. Minyak Zaitun

Olive oil atau minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit. Termasuk salah satunya menghilangkan bekas luka lama dan meratakan warna kulit. Minyak zaitun dapat kamu beli di toko obat ataupun di apotik terdekat. Cara penggunaannya pun mudah, seperti di bawah ini:


Siapkan minyak zaitun secukupnya.
Setelah mandi, kamu dapat mengoleskan pada bekas luka secara merata.
Diamkan 1 - 2 jam hingga meresap.
Bilas dengan air dingin hingga bersih.

Aplikasikan minyak zaitun secara teratur agar memperoleh hasil yang maksimal.




2. Minyak Lavender

Minyak lavender adalah salah satu minyak alami yang dapat kamu gunakan untuk menyamarkan bekas luka dan meratakan warna kulit. Bahkan, produk kosmetik dan perawatan kulit banyak menggunakan bunga lavender sebagai kandungan utamanya. Kamu dapat membeli minyak ini di apotik terdekat. Oleskan minyak lavender pada bekas luka dan diamkan beberapa saat hingga meresap pada kulit. Setelah itu, cuci bersih dan keringkan. Ulangi secara teratur untuk hasil yang maksimal yah!



3. Minyak Wijen

Tidak hanya terkenal dapat membuat masakan menjadi wangi dan lezat. Ternyata minyak wijen ini juga salah satu minyak yang ampuh untuk menyamarkan dan menghilangkan kulit yang belang akibat luka lho. Cukup oleskan minyak wijen pada bekas luka setiap hari agar bekas luka tersamar secara perlahan. Lama kelamaan, warna kulitmu dapat kembali seperti semula.






4. Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar

Mungkin ini minyak ini masih terdengar asing yah. Sesuai namanya, minyak ini berasal dari biji pangkal bunga mawar yang diperkaya dan diekstrak dengan kandungan senyawa, sehingga berkhasiat menghilangkan bekas luka, termasuk bekas luka yang sudah menahun. Minyak ini juga dapat mengatasi warna kulit yang belang lho. Cukup oleskan minyak biji pangkal bunga mawar ke area bekas luka. Jangan lupa pijat atau urut lembut supaya meresap dengan maksimal. Jika sudah, diamkan 1 - 2 jam dan bilas dengan air dingin.



5. Minyak Kemiri

Minyak kemiri mengandung mineral penting untuk kulit. Minyak ini juga mengandung vitamin A, C dan E yang berfungsi sebagai antioksidan. Tak hanya itu, minyak kemiri juga membantu mengatasi permasalahan kulit seperti bekas luka. Minyak alami ini dapat diserap dengan mudah oleh kulit sehingga dapat dengan cepat mengobati luka sekaligus mengatasi bekas luka. Oleskan minyak kemiri pada bekas luka sambil dipijat perlahan. Diamkan sejenak dan bilas dengan air dingin.






Selamat mencoba, ladies:)

Post a Comment

Previous Post Next Post