Manfaat air Mawar dari Sekedar menjadi Toner

Rose water atau air mawar telah digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan. Air mawar dibuat dengan cara penyulingan kelopak bunga mawar. Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang bermanfaat karena efek relaksasi nya pada kulit, anti inflamasi pada air mawar juga akan meredakan efek ruam atau peradangan kulit. Air mawar juga mengandung Vitamin A, C dan E yang dapat bekerja dengan baik dikulit wajah sebagai antioksidan yang dapat melawan penuaan dini (aging).
Hasil gambar untuk rose water

Berikut beberapa manfaat air mawar:

  • Toner Wajah
Manfaat ini mungkin sudah sering kamu dengar. Yap! air mawar sebagai toner atau pembersih wajah yang dapat memberikan efek segar pada kulit wajah.

  • Membantu Mencerahkan Kulit Wajah
Dengan menggunakan air mawar kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan Vitamin A dan E yang bekerja yang sangat baik untuk membantu eksfoliasi dikulit wajah, sifat antioksidan di air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit untuk meregenerasi jaringan kulit.

  • Mecegah Penuaan Dini
Tak hanya mencerahkan, air mawar juga berfungsi untuk memperlambat penuaan dini. Formula rose hip seed memiliki kandungan Vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi yang meresap kedalam kulit mampu meminimalisir munculnya garis halus dan kerutan diwajah sehingga munculnya penuaan dini.

  • Mencegah Munculnya Jerawat
Antiseptik yang terkandung didalam air mawar bermanfaat untuk menangani masalah bakteri. Kulit sangat rentan jerawat ketika banyak kuman. Gunakan air mawar dipagi hari sebelum membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skin care, lakukan juga dimalam hari. Jika kamu mengunakan nya secara rutin selama kurang lebih tiga minggu, maka manfaatnya akan sangat baik untuk menangani masalah pada kulit yang berjerawat.

  • Meredakan Peradangan Pada Kulit'
Air mawar memiliki sifat inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, jerawat, maupun masalah kulit lainnya. Air mawar juga bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit dan membersihkan sisa kotoran yang menumpuk pada pori-pori yang menyebabkan komedo.

1 Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
Previous Post Next Post