Perawatan Kulit Harus Disesuaikan dengan Usia

By | 8:37 AM Leave a Comment
Lupakan apa yang Anda dengar tentang kulit sehat. Karena pada kenyataannya, kulit yang indah itu berkaitan pada kesehatan seluruh tubuh. Dengan kata lain,  jika tubuh Anda sehat maka pancaran kulit wajah yang bersinar pun akan didapati.
 
Perawatan kulit dari luar hanya membantu tampilan dari permukaan saja. Yang dibutuhkan agar kulit bersinar dibutuhkan tubuh sehat yang menyeluruh, dengan begitu maka pancaran kulit wajah akan semakin bersinar.
 
Namun, Anda juga perlu tahu bahwa kesehatan kulit juga tergantung pada usia, jadi bagaimana cara perawatannya pun berbeda.
 
 
Kondisi kulit perempuan usia 20-anKulit Anda mungkin pada vitalitas puncaknya, dengan tekstur yang masih lembut. Perempuan pada usia ini, mereka sering memiliki jenis kulit kombinasi atau berminyak, bahkan jerawat pun sering menyerang kulit wajah. “Pada usia tersebut, aktivitas Anda masih banyak dan menyebabkan kurang intensifnya perawatan kulit,” kata Leslie Lucchina MD, dermatologist yang berbasis di Boston.
 
Makanan tepat untuk kulit usia 20-an
Holistik ahli gizi Lisa Petty, menyarankan asupan asam lemak esensial (seperti omega-3), untuk menyeimbangkan produksi minyak dan mempromosikan kulit yang jelas. Vitamin A dan B6 juga bagus untuk kesehatan kulit Anda. Kurangi konsumsi daging dan susu, karena bisa menimbulkan hormon yang mampu memperburuk jerawat.
 
Kondisi kulit perempuan usia 30-an
Permasalahan pada usia 30-an yakni ada pada tekstur kulit, kata Schultz. Karena sel kulit mati pada usia ini, lebih lambat dalam melakukan penyerapan, sehingga kulit pun terlihat kusam dan tidak merata. Jerawat juga masih ditemui pada usia ini, hal itu dapat disebabkan karena fluktuasi hormon dari pil kehamilan, serta bercak matahari.
Kulit Anda akan menipis dan mengembangkan garis-garis halus sebagai pertanda bertambahnya usia Anda. Oleh karenanya, pastikan Anda rajin melakukan perawatan kulit hingga malam hari, bersihkan wajah sebelum tidur, jika tidak ingin terlihat kusam, menurut Valori Treloar MD, seorang dokter kulit holistik .
“Tidur selama tujuh sampai delapan jam sehari tanpa gangguan membantu kulit dapat kembali normal ke kondisi alami,” paparnya.
Valori menyarankan jangan pernah lupa untuk menggunakan tabir surya di sekitar wajah dan leher. “Meski orang-orang di usia ini tidak suka memakai sunblock di leher, tapi mereka harus melakukannya untuk menjaga rona muda kulit dan mencegah paparan sinar matahari.”
 
Makanan yang tepat untuk kulit di usia 30-an
Untuk membantu menunda timbulnya garis-garis dan kerutan, jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin A, C, dan E. Minum teh hijau dan anggur merah, serta makan buah-buahan yang kaya antioksidan dan sayuran juga dapat meningkatkan ketahanan kulit Anda dari kerusakan lingkungan,
“Makanan tersebut membantu membentuk seng dalam perbaikan kulit dan dapat meningkatkan keseluruhan tekstur kulit,” ia menambahkan.
 
sumber: kompas.com

0 Comment:

Post a Comment