Green Tea: Rahasia Kulit Cantik Alami

Halo Pembaca,

Kembali membahas tentang makanan atau minuman yang bisa kita konsumsi, Green Tea atau yang juga dikenal dengan teh hijau sudah banyak dikenal sebagai herbal yang sangat baik untuk tubuh kita. Sejak dahulu sampai sekarang orang-orang di China selalu mengkonsumsi teh hijau untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Belakangan manfaat teh hijau untuk kecantikan pun sudah semakin tersebar luas, negara-negara Asia seperti Korea dan Jepang sering menggunakan teh hijau untuk merawat kecantikan kulit mereka. Mari kita ulas manfaat apa saja yang bisa kita dapat dari tanaman herbal ini:

teh hijau jepang Minum Teh Hijau dari Muda, Manfaatnya Terasa Sampai Tua

1. Mencegah kerutan di wajah
Mengkonsumsi teh hijau secara teratur bukan hanya untuk mendapatkan tubuh yang langsing, tapi bisa mencegah radikal bebas dan radiasi dari sinar UV yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit wajah. Ciri pertama yang ditunjukkan jika Anda mengalami penuaan adalah adanya garis-garis kerutan pada wajah. Namun hal itu bisa dicegah jika Anda rutin meminum teh hijau.

2. Meregenerasi kulit
 Mengonsumsi teh hijau akan membantu Anda meregenerasi sel-sel yang sudah mati. Selain itu, teh hijau juga bisa memperbaiki sel yang mengalami penuaan dini. Dengan begitu, wajah Anda tak akan mengalami penuaan kulit di usia dini.

3. Mengatasi jerawat
 Kulit Anda berjerawat? Cobalah mengatasi permasalahan kulit tersebut dengan teh hijau. Selain dikonsumsi, Anda bisa langsung mengaplikasikan teh hijau pada kulit. Teh hijau memiliki fungsi sebagai antibakteri yang akan mencegah perkembangan jerawat, serta menyembuhkan peradangan. Siapkan 100 gram teh hijau dan 1/2 liter air. Campur keduanya lalu diamkan selama 30 - 40 menit di lemari es. Gunakan sebagai masker wajah dan mempunyai manfaat untuk menyegarkan, menghilangkan noda hitam serta mengobati iritasi karena sinar matahari.
bubuk teh untuk kecantikan

4. Melembapkan kulit wajah
Khasiat keempat yang bisa Anda dapat dari teh hijau adalah kulit menjadi dingin dan lembut. Bahkan, teh hijau mampu menangkal dan merawat peradangan yang terjadi pada kulit.

5. Menyembuhkan luka
Jika Anda memiliki luka bakar atau bekas tersengat matahari, maka bisa disembuhkan dnegan teh hijau. Anda bisa memanfaatkan masker teh hijau untuk membantu memulihkan kondisi kulit seperti semula. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukannya rutin.

Perlu diperhatikan, jika Anda sulit tidur di malam hari sebaiknya hindari konsumsi teh hijau di sore atau malam hari, dan kurangi dosis teh yang diminum. Atau jika Anda mudah perut kembung, sebaiknya kurangi dosis teh hijau.

Sumber: http://ciricara.com/2013/09/24/5-khasiat-teh-hijau-untuk-kulit-wajah/

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post