Hilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Perawatan Natural

Halo Pembaca,

Bisa memerangi jerawat yang selama ini menjajah kulit wajah kita dapat dikatakan sebagai sebuah kesuksesan besar. Tetapi setelah jerawat hilang, giliran bekas-bekas jerawat yang menjadi masalah utama dan cukup membuat pusing. Berbagai macam kosmetik perawatan wajah sudah dikerahkan dengan harapan wajah dapat kembali bersih dari bekas jerawat dan cerah, tetapi hasilnya malah kurang memuaskan.

Bagaimana jika mencoba beralih ke remedi natural yang mungkin hasilnya akan lebih efektif dari kosmetik yang selama ini dipakai?

Masker Kentang
Kandungan enzim catecholase yang ada pada kentang mempunyai fungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan menjadikan lebih cerah.


Parut kentang mentah atau setengah matang hingga halus, lalu oleskan di wajah atau bisa dicampurkan dengan minyak zaitun. Masker kentang tidak hanya bisa menghilangkan bekas jerawat juga bisa menyamarkan lingkar hitam di bawah mata. Gunakan masker selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker Lemon Gliserin


Peras 1 butir lemon, ambil 1 sendok makan air lemon campurkan dengan 2 sendok makan gliserin. Adonan masker bisa disesuaikan dengan menambahkan air lemon dan gliserin sesuai kebutuhan, dengan perbandingan 1 air lemon berbanding 2 gliserin. Dengan masker ini Anda bisa merasakan bedanya hanya dalam beberapa minggu saja. Gunakan masker selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker Lidah Buaya


Haluskan daging lidah buaya secukupnya, campur dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu segar, oleskan pada kulit wajah, setelah 20 menit bilas dengan air hangat. Masker ini dapat membantu regenerasi kulit dan mengangkat kulit mati, sehingga bekas jerawat dapat berangsur hilang.

Vitamin E


Konsumsi vitamin E, untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat. Untuk perawatan luar, campurkan minyak vitamin E atau minyak biji bunga matahari dalam masker.

Green Tea / Teh Hijau


Minum teh hijau 2-3 gelas sehari untuk membuang kotoran-kotoran dalam tubuh. Bisa juga dengan memakai sabun wajah teh hijau yang alami dengan scrub lembut dari bubuk daun teh hijau..

Air Lemon


Selain mengkonsumsi teh hijau, juga bisa diganti dengan air lemon. Peras setengah butir lemon lalu campurkan dengan air suhu ruangan dan minum selayaknya air biasa. Air lemon ini selain bisa membantu menghilangkan bekas jerawat dari dalam tubuh, juga bisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Selain cara-cara yang sudah disebutkan diatas, bisa juga menggunakan scrub gula dengan lemon. Lakukan perawatan diatas dengan rutin dan dalam waktu singkat wajah cerah tanpa noda hitam bisa kita dapatkan tanpa harus membayar mahal.

Semoga membantu, ditunggu komen dan sarannya ^^



Post a Comment

Previous Post Next Post