Membersihkan Kulit dengan Oatmeal: Rahasia Kulit Lembut Berkilau

Halo Pembaca,

Happy New Year 2014!!
Dihari ke 2 tahun 2014 ini, saya ingin membahas sedikit tentang makanan yang sering kita makan sewaktu sarapan, yaitu oatmeal atau havermout. Makanan dari gandum ini adalah asupan yang sangat baik untuk kesehatan. Banyak pakar kesehatan menganjurkan orang yang obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, berpenyakit jantung untuk mengkonsumsi oatmeal.
 
Ternyata selain untuk kesehatan, oatmeal juga sangat baik untuk kulit. Banyak orang yang mulai menggunakan oatmeal untuk perawatan kulit. Selain murah, mudah dan alami, perawatan kulit dengan oatmeal juga menghasilkan kualitas kulit yang tidak kalah baiknya dengan tempat kecantikan.


Oatmeal cocok digunakan untuk segala jenis kulit
Oatmeal mampu menghilangkan minyak berlebih pada kulit, sekaligus melembabkan tanpa menyebabkan iritasi. Karena itu oatmeal juga baik untuk kulit sensitif, dengan menggunakan air oatmeal untuk membilas wajah.

Melembutkan dan mencerahkan kulit
Cuci wajah dengan scrub oatmeal juga dapat melembutkan dan mencerahkan kulit. Campur oatmeal dengan sedikit madu dan minyak zaitun untuk melembutkan kulit. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa ditambahkan 2-3 tetes minyak esensial lavender dan eucalyptus.

Membersihkan dan mengecilkan pori-pori
Tekstur scrub pada oatmeal juga bisa membersihkan pori-pori dari kotoran, mengangkat kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Jangan khawatir oatmeal akan menyumbat pori-pori, karena oatmeal sangat mudah untuk dibilas dan dibersihkan.

Pembaca sekalian bisa mencoba oatmeal untuk perawatan wajah, karena selain alami hasil yang didapat juga sangat bagus.

Selamat mencoba, ditunggu komen dan sarannya ^^

1 Comments

  1. bener banget! oatmeal memang keren :)

    saya rutin pake masker
    1sdm oatmeal, 1sdt madu & secubit kayu manis .
    ratakan di wajah, biarin sampe kering. abis itu semprot wajah pake aer (skrg sih bikin ramuan: 100ml aer di campurin 5-6 tetes lemon oil).
    gosok2 perlahan seluruh wajah ~ jd kyk peeling gitu :D
    bersihkan / seka sisa2 masker yg msh nempel dgn waslap hangat.
    terakhir bilas dgn aer dingin.

    sekali aja langsung terasa kulit jd lbh lembut...

    ReplyDelete
Previous Post Next Post