Menjaga Pusar Tetap Bersih Dengan Bahan Natural

By | 12:23 PM Leave a Comment
Halo Pembaca,

Merawat kecantikan sama artinya dengan membersihkan tubuh, baik itu dari luar maupun dari dalam. Dengan tampil bersih dan segar, tentunya akan tampak lebih cantik. Membersihkan tubuh dari dalam biasanya dilakukan melalui asupan makanan yang sehat dengan protein dan nutrisi yang seimbang, sehingga kotoran dalam tubuh dapat terbuang. Menjaga kecantikan dari luar biasanya lebih mudah dilakukan, walaupun untuk beberapa kasus kulit tertentu akan terasa lebih rumit karena sulit menemukan produk yang sesuai.


sabun natural perawatan alami natural hut

Saat membersihkan tubuh dari luar, ada beberapa bagian yang juga perlu dan penting untuk dijaga kebersihannya tetapi sering dilupakan. Salah satu bagian tubuh tersebut adalah pusar. Pusar yang terlalu lama tidak dibersihkan akan menimbulkan bau, dan bisa mengakibatkan sakit perut. Oleh karena itu, membersihkan pusar 1-2 minggu sekali perlu dilakukan.


Cara-cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan pusar.


Kapas dan air


sabun natural perawatan alami natural hut

Gunakanlah kain dan bahan yang lembut, seperti misalnya kapas. Caranya, Anda cukup mencelupkan bola kapas ke dalam air, lalu usapkan kapas basah tersebut secara lembut untuk mengangkat kotoran di bagian pusar. Ingat, jangan menggosok terlalu keras!


Minyak Zaitun


sabun natural perawatan alami natural hut

Gunakan Virgin Olive Oil untuk membersihkan pusar. Caranya dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun dibagian pusar, lalu gunakan kain atau kapas untuk membesihkan. Jika bagian dalam tidak bisa dijangkau dengan tangan gunakan cotton bud untuk menjangkau kotoran-kotoran yang masih menempel.


Jus lemon


sabun natural perawatan alami natural hut


Rendam bola kapas dalam jus lemon, kemudian bersihkan pusar dengan kapas tersebut secara perlahan. Setelah bersih, bilaslah pusar dengan air dingin. Cara ini efektif untuk menghilangkan bau tidak sedap di pusar.

Alkohol

Celupkan kapas atau kain lembut ke dalam alkohol, kemudian gunakan untuk membersihkan pusar. Pilihan cara ini mampu menghilangkan kotoran yang sudah menumpuk dan susah dihilangkan. Hindari pemakaian alkohol pada anak-anak dan orang lanjut usia.

Campuran susu

Campur susu dengan sedikit gula, lalu aduk hingga rata. Celupkan kapas ke dalam larutan tersebut dan gosok kapas ke bagian pusar yang akan dibersihkan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya~

Sumber

0 Comment:

Post a Comment