Beras dan Kacang Hijau Untuk Antiaging Alami

Halo Pembaca,

Sebelumnya sudah banyak postingan membahas tentang sayur dan buah-buahan yang selain baik untuk kesehatan tubuh juga sangat membantu dalam perawatan kulit secara natural. Seperti biasa, bahan-bahan alami yang akan diperkenalkan kali ini juga sangat mudah kita temui, yaitu beras dan kacang hijau.


Kita bisa merasakan manfaatnya untuk kulit dengan cara mengkonsumsinya atau penggunaan luar. Penggunaan luar bisa berupa masker, lulur, atau diproses menjadi kosmetik dan sabun natural.


Berikut penjelasan kandungan vitamin dan manfaat yang bisa kita dapatkan dari beras dan kacang hijau untuk kulit.


Beras putih


perawatan kulit natural alami sabun natural

Mengandung kolagen, vitamin E, vitamin B kompleks, serta mineral yang dapat membantu melembabkan kulit. Beras putih juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen yang berpengaruh terhadap peningkatan elastisitas kulit.
Zat oryzanol pada beras juga dapat membantu memperbarui pigmen melanin dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

Beras merah


perawatan kulit natural alami sabun natural

Mempunyai kandungan vitamin B1, B6, B12 yang dikenal manfaatnya sebagai pendorong pembentukan energi sel bagai tubuh manusia. Zat lain yang terkandung dalam beras merah adalah magnesium, selenium dan mineral, serta antosianin yang termasuk senyawa fenolik flavonoid, yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Ketan hitam


perawatan kulit natural alami sabun natural

Mempunyai kandungan nilai gizi yang tinggi dan vitamin yang lebih beragam dibandingkan beras putih dan beras merah. Ketan hitam dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit karena kandungan antioksidan tinggi.

Kacang hijau


perawatan kulit natural alami sabun natural

Mengandung protein tinggi, berbagai mineral, vitamin E, vitamin B1, Vitamin B2 serta asam lemak esensial yang dapat membantu menjaga kekencangan kulit, merawat kehalusan kulit, dan merawat kulit berjerawat. Kacang hijau juga memiliki fungsi sebagai antioksidan sehingga dapat membantu memperlambat penuaan dini.


Semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post