Bersihkan Wajah dan Tubuh Dengan Scrub Kopi

Halo Pembaca,

Sudah tidak diragukan lagi bahwa banyak sekali tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit, salah satunya adalah scrub wajah dari bubuk kopi. Selain rasanya yang nikmat dan kandungan kafeinnya sangat ampuh untuk mengusir rasa kantuk, kopi adalah salah satu jenis exfoliant alami yang luar biasa.


perawatan kulit natural sabun natural

Kopi mengandung caffeic acid yang sangat berguna sebagai anti radang dan meningkatkan produksi kolagen. Sama seperti kopi yang bisa menstimulasi tubuh kita untuk lebih bersemangat di pagi hari, kopi juga bisa berfungsi sebagai stimulan kulit. Dari segi manfaatnya, sudah jelas bahwa kopi memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit.

Untuk membuat scrub wajah dari bubuk kopi pun sangat mudah. Bahan-bahan yang kita perlukan juga sangat mudah untuk didapatkan. Yaitu, satu sendok makan bubuk kopi dan satu sendok makan air. Anda bisa mengganti air dengan minyak zaitun, minyak almond, VCO atau minyak alpukat. Untuk lebih ekonomis, Anda bisa menggunakan kopi sisa hasil seduhan kopi Anda. Campurkan bubuk kopi dan minyak / air sesuai kebutuhan hingga membentuk adonan pasta dengan kekentalan yang sesuai, lalu gunakan sebagai scrub wajah dan tubuh.

perawatan kulit natural sabun natural

Jika Anda menggunakan minyak zaitun atau minyak nabati lainnya, Anda tak perlu menggunakan pelembap lagi setelah menggunakan scrub kopi ini. Karena minyak-minyak tersebut akan membuat kulit Anda menjadi sangat lembap. Usahakan untuk tidak menggunakan scrub kopi ini dan menekannya terlalu dalam ke pori-pori kulit agar lebih mudah dibersihkan dan tidak menyumbat pori-pori wajah.

perawatan kulit natural sabun natural

Disamping itu, kandungan kafein dalam kopi juga sangat bermanfaat untuk mengurangi selulit. Gunakan juga scrub kopi ini untuk menggosok bagian tubuh yang berselulit dan bagian tubuh lainnya untuk mendapatkan kulit tubuh yang bersih dan lembut. Anda juga bisa memilih sabun kopi natural untuk mendapatkan manfaat yang sama.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ya ~~

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post