Merawat Kulit Dengan Asupan Vitamin yang Seimbang

Halo Pembaca,

Mengkonsumsi makanan dan suplement dengan kandungan vitamin yang seimbang sangat baik untuk menambah daya tahan tubuh, menjaga tubuh tetap sehat dan segar. Vitamin juga berperan penting bagi kulit kita, perawatan kulit juga bisa dilakukan dari dalam tubuh. Beberapa vitamin yang baik untuk kulit adalah vitamin A, B kompleks, C, E, dan K.

perawatan natural alami natural hut


Mengkonsumsi vitamin A secara seimbang setiap harinya tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga baik untuk kulit, sebab vitamin A bermanfaat untuk memperbaiki kulit. Dengan mengkonsumsi vitamin A dalam jumlah yang sesuai dapat membantu menjaga kelembaban kulit terutama untuk kulit kering. Selain itu juga memperbaiki garis dan kerutan tanda penuaan pada kulit, dan dapat mencegah tumbuhnya jerawat. Vitamin A bisa didapat dengan mengkonsumsi susu, telur, hati, wortel, dll.

perawatan natural alami natural hut


Vitamin B dikenal sangat bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh. Ada 1 jenis vitamin B yang bernama Biotin. Biotin ini adalah nutrisi yang membentuk kulit, kuku, dan sel-sel rambut. Jika Anda bermasalah dengan kulit eksim dan gatal-gatal, Biotin bisa membawa perbaikan pada masalah kulit tersebut. Untuk tambahan vitamin B, bisa didapat dari makanan seperti pisang, telur, oatmeal, dan nasi. Selain itu juga bisa didapat dengan mengkonsumsi suplement vitamin B atau Biotin.

perawatan natural alami natural hut


Vitamin C, sudah banyak diketahui bermanfaat untuk kulit. Dengan mengkonsumsi vitamin C dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, karena vitamin C dapat membantu perbaikan lapisan kulit. Dengan adanya manfaat ini, vitamin C dapat membuat kulit kita tampak lebih cerah. Asupan vitamin C bisa didapat melalui buah jeruk, paprika, tomat, dll.

perawatan natural alami natural hut


Selain vitamin C, vitamin E juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sengatan sinar matahari, vitamin E juga membantu mempertahankan kelembutan kulit dan menghindari munculnya garis dan keriput. Suplement vitamin E dapat dengan mudah kita temukan di apotik. Pengkonsumsian vitamin E dapat dimulai sejak dini untuk memperlambat penuaan kulit.

perawatan natural alami natural hut


Khusus untuk vitamin K, hanya bisa kita rasakan manfaatnya untuk kulit melalui penggunaan eksternal. Menggunakan cream wajah dengan kandungan vitamin K sangat berguna untuk lingkar hitam pada mata dan mengecilkan kantung mata.

perawatan natural alami natural hut

Semoga bermanfaat ya...
Ditunggu komen dan sarannya ^^

Post a Comment

Previous Post Next Post