Atasi Jerawat Bandel Dengan Masker Kacang Hijau

By | 10:24 AM 2 comments
Halo Pembaca,

Kacang hijau seperti yang kita ketahui adalah makanan yang enak dan menyehatkan tubuh. Kacang hijau baik untuk panas dalam dan baik juga untuk pencernaan. Orang Indonesia sangat suka membuat makanan dengan bahan dari kacang hijau. Selain itu kacang hijau juga baik untuk perawatan kulit, dengan kacang hijau permasalahan kulit jerawat dan minyak berlebih bisa diatasi. Pemakaian masker kacang hijau secara rutin, setidaknya 2x seminggu, juga bisa menjaga kehalusan kulit wajah kita.

perawatan kulit jerawat kering natural alami sabun natural

Bahan-bahan yang dipakai sangat mudah, Anda bisa menemukannya di dapur.

100 gram kacang hijau
2 sendok makan plain yogurt (yogurt tanpa rasa)

perawatan kulit jerawat kering natural alami sabun natural

Untuk membuatnya juga cukup mudah, pertama rendam kacang hijau selama 1 jam, lalu haluskan dengan blender. Setelah itu campurkan yogurt yang sudah disiapkan, aduk hingga merata.

Gunakan masker ini setelah mandi atau membersihkan wajah. Oleskan ke seluruh permukaan wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan wajah dengan air dingin.

Masker ini cukup mudah dan praktis, biaya yang harus dikeluarkan pun tidak banyak. Jika Anda termasuk memiliki kulit kering, sebaiknya jangan gunakan masker ini. Anda bisa mencoba menggunakan masker madu dengan kuning telur untuk perawatan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

2 comments: Leave Your Comments

  1. Aku udah ga jerawatan lagi kak.

    Pengen perawatan kulit kusam soalnya aku ga pake apa-apa. Pelembab ama paling bb cream doang kalo mau pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah...bgs dong :)
      Perawatan kulit kusam coba bikin toner bunga mawar atau lemon aj...bisa membantu lho...

      Delete