Minyak Esensial Grapefruit (Jeruk Bali) Untuk Kulit dan Rambut

By | 10:12 AM Leave a Comment
Halo Pembaca,

perawatan kulit natural alami minyak esensial aromaterapi
Klik untuk pembelian

Aromaterapi

Grapefruit atau dikenal dengan Jeruk Bali dengan daging berwarna orange tua banyak digunakan untuk aromaterapi. Aroma jeruknya yang segar dan manis mampu menenangkan pikiran dan mendorong timbulnya hal positif. Selain sebagai antidepresan,aroma grapefruit juga dapat mengatasi masalah-masalah seperti sakit kepala, jet lag, menghilangkan rasa lelah dan meredakan flu. Penggunaan aromaterapi grapefruit bisa meningkatkan mood dan mengurangi rasa penat akibat aktifitas yang padat.

Perawatan Kulit dan Rambut

Minyak esensial Grapefruit baik untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat. Penggunaan minyak esensial ini membuat kulit terasa lebih bersih dan tampak segar. Dengan mengoleskan secara langsung atau dicampur dengan base oil, minyak esensial grapefruit dapat mengembalikan warna kulit dan mengurangi selulit. Selain itu minyak esensial ini juga dapat meredakan keram otot.
Dengan perawatan rambut menggunakan hot oil, penambahan minyak esensial grapefruit mampu memperkuat akar rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Minyak grapefruit juga sangat efektif untuk perawatan jenis rambut berminyak.

Ramuan

- Tambahkan beberapa tetes minyak esensial grapefruit pada bak mandi untuk mendapatkan efek aromaterapi.
- Campurkan 1ml minyak esensial grapefruit pada 100ml witch hazel dan gunakan sebagai toner wajah.
- Campurkan minyak esensial grapefruit dengan minyak esensial lavender atau mawar (dosis yang sama) untuk calming aromatherapy.

Perhatian!

- Jika menggunakan minyak esensial grapefruit hindari paparan langsung sinar matahari, karena dapat menyebabkan iritasi kulit.
- Untuk wanita hamil dan menyusui dan anak-anak sebaiknya hindari penggunaan minyak esensial grapefruit.


0 Comment:

Post a Comment