Tips Kecantikan Dari Beberapa Negara di Dunia

By | 10:16 AM 1 comment
Halo Pembaca,

Ada banyak cara untuk merawat dan mempertahankan kecantikan kulit. Setiap perawatan kulit yang dipilih harus disesuaikan dengan jenis kulit atau dikonsultasikan dengan dokter kulit.

Perawatan kecantikan dengan cara alami selalu menjadi pilihan yang paling aman dan setiap wanita dari negara yang berbeda-beda, memiliki ciri khas tersendiri dalam melakukan perawatan alami untuk kulit. Wanita Indonesia sendiri juga memiliki cara yang khas untuk perawatan kulit, yaitu dengan memanfaat rempah-rempah untuk dijadikan lulur atau scrub. Perawatan kecantikan di Indonesia juga banyak diminati oleh wisatawan dari luar negeri.


perawatan kulit natural alami

Mari kita ketahui juga tips perawatan kecantikan wanita-wanita dari negara lain yang mungkin bisa menambah wawasan dan dicoba:

Merawat Kecantikan Dengan Air Beras



perawatan kulit natural alami

Cara ini banyak digunakan oleh wanita-wanita Tionghua untuk membilas wajah. Kebiasaan ini sudah menjadi rahasia turun temurun. Penggunaan air beras ini dipercaya dapat membersihkan pori-pori dari debu dan kototan, membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah. Selain itu air bekas cucian beras kaya akan vitamin yang dapat melembabkan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

Merawat Kecantikan Dengan Anggur



perawatan kulit natural alami

Wanita dari Chili (Negara Bagian Amerika Utara) suka memanfaatkan anggur untuk dijadikan masker. Anggur banyak mengandung vitamin C, sehingga penggunaan masker ini selain dapat mengangkat sel kulit mati pada lapisan terluar kulit juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan membantu menghilangkan flek-flek hitam akibat paparan sinar matahari atau bekas jerawat.
Cara pembuatan masker ini cukup mudah:
- Siapkan buah anggur secukupnya, haluskan dengan blender.
- Tambahkan tepung maizena sampai adonan mengental
- Oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Merawat Kecantikan Dengan Kentang



perawatan kulit natural alami

Wanita dari Spanyol terkenal cantik dan mempesona, dan rahasia kecantikan mereka adalah dengan irisan kentang. Mereka memanfaat irisan kentang ini untuk masker. Kentang dipercaya memiliki antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang membahayakan kulit dan juga bermanfaat sebagai antiaging. Selain itu irisan kentang ini bisa juga dipakai untuk mengkompres mata yang bengkak dan membantu menghilangkan bayangan hitam bawah mata.
Cara menyiapkan masker irisan kentang:
- Iris kentang tipis-tipis
- Rendam dalam air supaya tidak menghitam air dan simpan di kulkas.
- Gunakan masker ini kapanpun dibutuhkan.

Merawat Kecantikan Dengan Berendam Air Dingin



perawatan kulit natural alami

Di Jerman ada perawatan kecantikan yang disebut Kneipp atau berendam dalam air dingin. Fungsi berendam air dingin selain untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah, juga dapat membuat kulit lebih kencang. Cara ini merupakan tips antiaging yang bermanfaat dan tidak memakan biaya banyak. Berendam air dingin juga membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Merawat Kecantikan Dengan Sake?!



perawatan kulit natural alami

Sake adalah minuman beralkohol tradisional Jepang. Ternyata, sake ini tidak hanya dinikmati sebagai minuman saja, tetapi juga dipakai untuk perawatan kecantikan. Wanita Jepang ternyata memakai sake untuk berendam. Dengan berendam air Sake, kulit akan lebih halus dan lembut. Tidak hanya itu, rutin berendam air sake juga dapat membuat kulit lebih cerah.

Tips kecantikan dari beberapa negara yang sudah disebutkan diatas, menurut saya yang paling menarik untuk dicoba adalah masker anggur dari Chili dan berendam air dingin dari Jerman. Bagaimana dengan pembaca? Tips mana yang ingin dicoba?

Ditunggu komen dan sarannya ya ~~

Sumber

1 comment: Leave Your Comments

  1. Boleh dicoba nih tips kecantikannya hihi biar tampil lebih cantik secara alami :) biar kayak artis artis yang caem2 itu hihihi :D
    makasih ya infonya sangat membantu, kalo difikir2 memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita membutuhkan kesabaran :)

    ReplyDelete