Menghilangkan Bau Mulut Akibat Makanan Aroma Berat

Halo Pembaca,

Mulut bau karena makan bawang putih atau bawang bombai atau bahkan pete dan jengkol? Makanan-makanan yang dapat meninggalkan aroma tidak sedap pada mulut ini bagi sebagian orang yang menyukainya mungkin bukan masalah besar. Tetapi tidak demikian halnya bagi orang yang tidak menyukainya. Supaya tidak mengganggu kenyamanan orang-orang disekitar kita, akan lebih baik jika kita menghilangkan bau tersebut setelah menyantap makanan-makanan tersebut.

 perawatan natural alami bau mulut

Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu menghilangkan aroma tak sedap yang tertinggal setelah menyantab makan siang yang aromanya "mantab" :)


perawatan natural alami bau mulut


1. Teh Hijau/Kopi Kental


perawatan natural alami bau mulut

Teh hijau mengandung polifenol, dan antioksidan yang sangat kuat, sehingga dapat membantu mengikis bau yang tertinggal, terutama untuk bau bawang putih.

Sedu 1 sendok teh teh hijau, lalu diamkan selama 5 menit. Setelah itu saring daun teh dan tambahkan sedikit madu. Minum teh ini sesering mungkin untuk menghilangkan bau yang tertinggal. Jika tidak suka minum teh hijau, bisa diganti dengan kopi expresso.

2. Air Lemon


perawatan natural alami bau mulut

Potong lemon tipis-tipis dan rendam dengan air hangat. Gunakan air lemon ini untuk kumur atau diminum. Aroma lemon tidak hanya dapat menghilangkan bau mulut akibat makanan, tetapi juga bau mulut bawaan.

Minum air lemon juga baik untuk kesehatan dan bermanfaat sebagai antioksidan.

3. Susu


perawatan natural alami bau mulut

Susu dapat bekerja sebagai pembilas natural untuk mulut. Susu full cream bekerja lebih baik dibandingkan dengan susu rendah lemak.

Untuk mengurangi bau mulut sebaiknya minum segelas susu sebelum atau setelah menyantap makanan tersebut.

4. Apel


perawatan natural alami bau mulut

Buah ini selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, juga dapat membantu menghilangkan bau mulut. Jika repot dengan memakan apel, bisa diganti dengan jus apel.

5. Mint


perawatan natural alami bau mulut

Mint selain dapat memberikan rasa segar pada mulut juga dapat menghilangkan bau mulut. Mint juga mengandung antiseptik sehingga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Caranya sama seperti meminum teh hijau. Sedu 1 sendok teh daun mint. Tutup gelasnya selama 10 menit, saring daun mint tersebut, dan tambahkan sedikit madu.
Selain itu, bisa juga dengan langsung mengunyah daun mint.

Cara-cara ini efektif dan aman untuk kesehatan, jika dibandingkan dengan penyegar mulut biasa yang banyak dijual di pasaran.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post