Minyak Almond Untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Halo Pembaca,

Biji Almond terbagi menjadi almond pahit dan manis. Yang biasa dijadikan minyak almond adalah almond manis, atau biasa disebut dengan nama Sweet almond oil, sedangkan minyak yang dihasilkan dari almond pahit adalah minyak esensial almond. Minyak almond memiliki kekentalan yang sedang dan mudah diserap oleh kulit, sehingga cocok untuk kulit kering dan sensitive. Minyak almond tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga baik untuk perawatan rambut.

perawatan natural rambut kulit minyak almond


Berikut beberapa manfaat yang bisa didapat melalui minyak almond:


perawatan natural rambut kulit minyak almond

Minyak almond untuk kulit


Minyak almond kaya akan vitamin A, B dan E, sehingga sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit karena mudah diserap oleh kulit dan tidak menyumbat pori-pori sehingga benar-benar membawa manfaat terbaik untuk kulit. Minyak almond juga baik untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.
Bukan hanya itu saja, penggunaan rutin minyak almond dapat membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan, mengurangi lingkar hitam bawah mata, mencerahkan kulit dengan mengangkat sel kulit mati.

Minyak almond juga dapat bermanfaat sebagai pengganti lotion tangan dan kaki. Untuk tumit kaki retak, oleskan secara rutin untuk membantu penyembuhan. Selain itu minyak almond juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk cleansing oil dan menghapus make up.

Minyak almond untuk rambut


Tidak berbeda jauh dari manfaat untuk kulit, minyak almond untuk rambut juga sangat efektif untuk merawat rambut kering dan rapuh. Dengan penggunaan rutin, minyak almond dapat membantu membuat rambut menjadi lebih lembut, bercahaya, dan mudah diatur. Untuk rambut bercabang, masker dengan minyak almond dapat membuat rambut lebih sehat.

Jika bermasalah dengan rambut berketombe, minyak almond juga sangat membantu karena dapat menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu menghilangkan ketombe.


Resep perawatan dengan minyak almond:

- Campurkan 1 sendok makan minyak almond, 1 sendok makan madu dengan 1/2 buah alpukat yang sudah dihaluskan. Gunakan untuk masker wajah, leher atau pada bagian tubuh lain.
- Diamkan selama 30menit, lalu bilas dengan air hangat

Dengan perawatan rutin masker ini, kulit akan tampak lebih cerah, kencang dan bebas kerutan halus.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post