Masker Air Mawar Untuk Mengatasi Jerawat

Halo Pembaca,

Seperti yang kita ketahui, distilled rose floral water atau air mawar murni memiliki banyak manfaat untuk kulit. Selain menjaga kelembaban kulit, memperlambat tanda penuaan, membersihkan pori-pori dan mengurangi masalah kulit iritasi. Cara pemakaian air mawar ini juga beragam, mulai dari toner, pembersih wajah, hingga masker untuk mengatasi jerawat nakal yang menghiasi wajah.

perawatan kulit jerawat air mawar


Berikut beberapa resep untuk membuat masker untuk mengatasi jerawat dengan air mawar sebagai bahan utamanya.


  • Masker Air Mawar dengan Bubuk Kayu Cendana

perawatan kulit jerawat air mawar


Perpaduan kedua bahan ini sangat baik untuk melawan jerawat dan membantu menyamarkan noda hitam pada kulit bekas jerawat. Untuk membuat masker ini, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah

2 sendok makan bubuk kayu cendana
1 sendok makan air mawar
1 mangkuk kecil bersih

Campurkan semua bahan dalam mangkuk yang sudah disiapkan, aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, diamkan hingga masker mengering dan gunakan air hangat untuk membersihkan sisa masker. Setelah itu bilas lagi dengan air dingin sebagai penutup untuk mengecilkan pori-pori yang terbuka.

  • Masker Air Mawar dengan Air Perasan Lemon

perawatan kulit jerawat air mawar

Lemon banyak diketahui dapat membantu mengurangi jerawat dan membantu mencerahkan noda hitam bekas jerawat. Oleh karena itu, campuran air mawar dan air lemon akan sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Siapkan:

1 sendok makan air mawar
1 sendok makan air perasan lemon
(Dosis bisa ditambah dengan perbandingan yang sama sesuai dengan kebutuhan)

Dengan mengoleskan campuran ini pada kulit dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga lebih mudah dibersihkan. Atau bisa juga dengan mengoleskannya pada bagian jerawat saja dan diamkan selama 10 menit. Resep ini dapat membantu membuat jerawat lebih cepat kering dan mencerahkan kulit wajah.
Harap diperhatikan: Sebelum menggunakan campuran ini, test terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kulit kita sensitif atau alergi terhadap air lemon, agar terhindar dari iritasi kulit.

  • Masker Air Mawar dengan Timun dan Madu

perawatan kulit jerawat air mawar

Masker ini baik untuk kulit yang alergi terhadap asam dan sensitif, dimana timun dapat membantu mengontrol kelebihan minyak pada kulit, membantu mencerahkan kulit, dan meredakan jerawat yang meradang, dan disisi lain madu yang kaya akan antiseptik alami mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan mempertahankan kelembaban kulit.
Untuk membuatnya dibutuhkan:
1/4 timun segar yang sudah dibersihkan getahnya
2 sendok makan madu alami
1 sendok makan air mawar (bisa ditambah secukupnya jika adonan terlalu kental)

Langkah pembuatannya adalah:
1. Masukkan timun dan madu pada blender. Jika tidak memiliki blender gunakan parutan untuk menghaluskan timun lalu campurkan madu.
2. Setelah halus dan tercampur rata, tambahkan air mawar, aduk hingga rata.

Oleskan masker tersebut pada seluruh wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Sebagai penutup gunakan air dingin atau es batu untuk menutup pori-pori.

Semoga tips kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post