Tips Alami Mendapatkan Kuku Indah Bercahaya

Halo Pembaca,

Memiliki kuku indah dan bercahaya alami, tentu sangat diinginkan oleh banyak wanita. Perawatan kuku ke salon atau tempat khusus manicure, menjadi pilihan banyak wanita untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah. Ada pula yang sering mengoleskan kuteks transparan untuk membuat kuku tampak bercahaya, cara ini hanya membuat kuku tampak bercahaya diluar saja, tetapi tidak memberikan manfaat yang sebenarnya. Kutek banyak mengandung bahan kimia yang sebenarnya tidak baik untuk kuku, karena dapat menghambat oksigen, kelembaban dan nutrisi yang dibutuhkan agar kuku dapat tumbuh sehat, kuat dan indah.


perawatan kuku natural alami

Dalam artikel ini akan membahas cara alami yang bisa dilakukan dirumah untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tentunya tidak repot.


perawatan kuku natural alami

Minyak Zaitun dengan Lemon


perawatan kuku natural alami

Minyak zaitun mengandung asam linoleic yang membuatnya menjadi pelembab yang sangat baik untuk kuku dan membuatnya tetap terjaga kelembabannya, sehingga lebih sehat dan bercahaya,
Penggunaan minyak zaitun untuk perawatan kuku bisa dilakukan dengan 2 cara:

  • Pertama, dengan mencapurkan beberapa tetes minyak zaitun pada semakuk air hangat, lalu rendam kuku dalam air tersebut selama 2-3 menit. Setelah itu gunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan untuk memulas kuku, dan gunakan kapas bersih untuk menghilangkan sisa minyak zaitun.
  • Kedua, dengan menambahkan air perasan lemon. Siapkan 1-2 sendok makan minyak zaitun hangat, lalu tambahkan 1 sendok teh air perasan lemon. Setelah itu oleskan pada seluruh kuku, diamkan selama 2-3 menit. Lalu bersihkan dengan kapas hingga bersih.
Lakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kuku yang indah dan sehat.

Minyak zaitun ini bisa diganti dengan minyak lain, seperti minyak kelapa murni, minyak almond dan minyak lainnya yang kaya akan vitamin E.

Alpukat dengan Air Mawar


perawatan kuku natural alami

Kandungan lemak dalam buah alpukat mengandung banyak anti-oxidant, vitamins A, B, B1, B2, D & E, beta – carotene dan potassium, yang dapat membuat kuku lebih sehat dan berkulai.

Cara membuat resep ini juga mudah, siapkan:
- 1/2 buah alpukat yang sudah dihaluskan
- Air mawar secukupnya

Setelah alpukat dihaluskan, tambahkan sedikit demi sedikit air mawar hingga terbentuk adonan yang tidak terlalu kental. Setelah tercampur rata, rendam kuku dalam adonan alpukat tersebut dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu pijat dengan lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih.
Perawatan ini bisa dilakukan rutin 3x dalam seminggu, untuk mendapatkan kuku yang indah dan sehat.

Manicure dengan zat asam alami


perawatan kuku natural alami

Merawat kuku dengan zat asam alami seperti air perasan lemon dan cuka apel adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan kuku yang bersih, indah dan sehat. Tips manicure ini dapat membantu membersihkan kotoran pada kuku yang menyebabkan kuku tampak kuning dan kusam.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah
2 sendok makan air perasan lemon
1/2 sendok teh cuka apel
1 mangkuk kecil air hangat
Sikat gigi bulu halus bekas yang bersih

Rendam kuku dalam air perasan lemon selama 10 menit. Jika memiliki kulit sensitif, tambahkan sedikit air supaya tidak iritasi. Setelah itu campurkan cuka apel dalam air hangat, dan celupkan sikat gigi pada air cuka, lalu sikatkan dengan halus pada kuku. Bilas dengan air hangat hingga bersih dan oleskan pelembab alami untuk menjaga kelembaban kuku. Disamping itu penggunaan lemon dan cuka apel untuk perawatan kuku juga dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada kaki. Perawatan ini bisa dilakukan setidaknya 1x seminggu.

Ketiga tips ini bisa digunakan untuk perawatan kuku tangan dan kaki.

Semoga tips kali ini bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post