DIY Masker Rambut Untuk Rambut Kering Dan Rapuh

Memiliki rambut kering tentu menjadi masalah tersendiri. Selain mengganggu penampilan, kesehatan rambut pun menjadi terancam. Jangan salah, merawat rambut kering tidak harus pergi ke salon. Anda bisa merawatnya di rumah dengan membuat sendiri masker rambut kering untuk mengembalikan kelembapan rambut anda. Berikut masker rambut kering yang bisa anda coba dirumah.
Gambar terkait
Bahan:
- Setengah Alpukat
- 1 Telur
- 2 Sdm Olive Oil
- 3 Sdm Madu

Langkah-langkah:
- Masukan semua bahan dalam mangkuk
- Aduk sampai halus
- Aplikasikan pada seluruh rambut
- Tunggu 15-25 menit
- Bilas dengan air hingga bersih.

Manfaat dari bahan-bahan diatas:
- Alpukat: Kandungam vitamin di dalam buah alpukat mampu mengatasi atau mencegah kerontokan pada rambut. Rambut pun akan menjadi lebih halus, lembut dan tebal.

- Telur: Telur kaya akan vitamin A, D, dan E. Protein dan asam lemak, yang membantu mempertahankan kilau rambut. Karena rambut sebagian besar terbuat dari protein, dorongan ekstra untuk rambut ini membuat nya terasa sehat dan pulih.

- Olive Oil: Minyak yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Kandungan yang ada pada minyak zaitun adalah vitamin E dan K, serta asam lemak. Tidak hanya berguna untuk kulit, vitamin E juga berguna untuk rambut. Minyak zaitun memiliki fungsi melembapkan, membuat rambut lembut dan kuat.

- Madu: Kandungan vitamin C yang ada didalam madu dapat membantu merangsang aliran darah, dapat meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Sedangkan kandungan antioksidannya dapat meningkatkan kadar kolagen, meningkatkan elastisitas, berkilau, serta menghaluskan tekstur rambut. Selain itu memiliki sifat antibakteri, yang mampu membersihkan kulit kepala dari ketombe, mengembalikan keseimbangan pH hingga menenangkan ruam pada kulit kepala.

Post a Comment

Previous Post Next Post