5 Gerakan Sederhana Agar Wajah Tampak Awet Muda

Halo Pembaca,

Olahraga ringan di pagi hari sebelum beraktifitas dapat membuat tubuh lebih sehat dan fit seharian. Begitu juga dengan olahraga wajah. Dengan rutin melakukan relaksasi wajah setiap hari, wajah akan tampak lebih cerah dan bersemangat. Selain itu rutin berolahraga wajah setiap hari juga bisa membuat kita tampak awet muda lho...


Langkah 1

sabun natural sabun alami perawatan natural

Letakkan jari manis pada bagian dalam alis mata (samping batang hidung) dan jari telunjuk pada bagian luar, beri sedikit tekanan. Fokuskan penglihatan ke arah langit-langit, gunakan jari telunjuk untuk menarik keluar bagian terendah dari kelopak mata selama 10 detik, lalu rileks kembali. Lakukan selama 6x.
Gerakan ini baik untuk mengangkat kelopak mata yang mulai turun, menghilangkan kantung mata dan meredakan mata bengkak.

Langkah 2


sabun natural sabun alami perawatan natural

Sembunyikan gigi dengan menggunakan bibir, bentuk vokal "O", pertahankan bentuk tersebut lalu berikan senyuman terlebar yang bisa dilakukan, ulangi sebanyak 6x. Setelah itu masih dengan bentuk mulut yang sama, letakkan jari telunjuk pada dagu, perlahan gerakkan kepala ke belakang sambil lakukan gerakan naik turun jari telunjuk yang berada di dagu. Ulangi 2x lagi.
Gerakan ini akan mengurangi garis keriput pada bagian pipi, dan mengencangkan kulit pipi yang kendur.

Langkah 3


sabun natural sabun alami perawatan natural

Letakkan 4 jari, kecuali ibu jari, pada dahi dengan posisi tangan menutupi dahi secara horizontal. Tarik keluar ke 4 jari tersebut dengan sedikit tekanan secara perlahan, rileks, lalu ulangi sebanyak 10x.
Gerakan ini efektif untuk menghilangkan garis-garis horizontal yang muncul pada bagian dahi.

Langkah 4


sabun natural sabun alami perawatan natural

Letakkan jari telunjuk di bawah mata dengan posisi menunjuk ke hidung. Buka mulut dan arahkan kedua bibir ke dalam mulut. Tarik kelopak mata keatas lalu lihat langit-langit. Bertahan dengan posisi ini selama 30 detik.
Gerakan ini bermanfaat untuk mengurangi cekungan mata yang dalam dan mengangkat alis mata yang mulai menurun.

Langkah 5


sabun natural sabun alami perawatan natural

Luruskan posisi kepala dan lihat lurus ke depan, letakkan ujung jari pada pangkal leher bagian bawah, tarik kulit kebawah dengan ringan sambil menggerakkan kepala kebelakang. Setelah itu gerakkan kembali kepala menghadap ke arah dada. Ulangi gerakan sebanyak 2x. Terakhir, cibirkan bibir bawah sejauh mungkin. Letakkan ujung jari pada tulang selangka (tulang yang menonjol di dekat leher dan bahu), lalu arahkan dagu keatas. Pertahankan posisi ini selama 4x tarikan nafas dalam.
Gerakan ini dapat menghilangkan garis-garis pada leher dan mengencangkan kulit bagian leher.

Rutin dengan gerakan-gerakan ini akan sangat membantu membuat sel-sel kulit aktif kembali dan membuat kita tampak lebih awet muda. Saya mulai besok juga ingin mempraktekan kelima gerakan ini saat bangun tidur dan sebelum tidur, mengingat umur yang sudah mendekati kepala tiga hehehe...

Semoga bermanfaat ya...ditunggu komen dan sarannya ^^

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post