Sehat dan Cantik Dengan Detoksifikasi

Halo Pembaca,

Merawat kecantikan kulit dan menjaga agar kulit tampak sehat bercahaya sebenarnya berhubungan erat dengan cara kita menjaga kesehatan tubuh. Menjaga pola makan dan beristirahat cukup, seperti diketahui sangat berpengaruh terhadap penampilan kita.

Belum lama ini muncul sebuah trend kesehatan dengan detoks yang dapat menjaga kebugaran tubuh dan kecantikan kulitsecara bersamaan, yaitu Infused water. Detoksifikasi seperti yang diketahui dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan menghambat radikal bebas dari paparan polusi. Selain itu, rasa yang menyegarkan membuatnya tidak membosankan untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja.


natural hut sabun natural perawatan natural alami

Untuk mendapatkan manfaat detoksifikasi yang berlipat ganda ini, ada beberapa jenis buah yang bisa digunakan sebagai campuran infused water.

1. Lemon


natural hut sabun natural perawatan natural alami

Air dengan campuran irisan buah lemon merupakan minuman detoks terbaik. Lemon membantu membersihkan dan menambah alkali dalam tubuh sehingga tubuh terasa lebih segar. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mengiris beberapa buah lemon segar, memeras sari lemon, dan menambahkan beberapa liter air putih ke dalamnya.

2. Mint


natural hut sabun natural perawatan natural alami

Menambahkan daun mint ke dalam infused water akan membuat air Anda menjadi sedikit lebih manis, sekalipun Anda tak menambahkan gula ke dalam airnya. Campuran air dengan mint yang dingin akan membantu "menenangkan" perut dan melancarkan pencernaan Anda. Untuk mint infused water sebaiknya jangan menggunakan minyak esensial mint.

3. Mentimun


natural hut sabun natural perawatan natural alami

Mentimun tak cuma bermanfaat untuk kulit dan mata. Sebab, infused water mentimun juga dapat mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti-inflamatory (antiperadangan) untuk tubuh.

4. Jahe


natural hut sabun natural perawatan natural alami

Infused water dengan irisan jahe bermanfaat untuk membersihkan seluruh sistem di tubuh Anda, melancarkan pencernaan, dan juga "menenangkan" perut.

Anda juga bisa mengkombinasikan bahan-bahan diatas untuk membuat infused water, misalnya lemon mint, mint mentimun, lemon mentimun mint, lemon jahe, dll.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Ditunggu komen dan sarannya ya ^^

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post