Perawatan Natural Untuk Rambut Kering dan Kusam

Halo Pembaca,

Kali ini membahas lagi tentang perawatan natural untuk rambut. Sebelumnya sudah membuat postingan perawatan rambut dengan minyak jarak. Jika merasa sulit mendapatkan minyak jarak, bagi yang memiliki masalah rambut kering dan kusam bisa mencoba resep kali ini.


perawatan rambut natural alami natural hut


Untuk rambut kering

Alpukat

perawatan rambut natural alami natural hut

Buah yang satu ini sekenal sangat baik untuk perawatan kulit, terutama untuk kulit kering dan kusam.Selain untuk kulit buah ini juga sangat baik untuk rambut kering kita. Caranya mudah, hancurkan 1/2 buah alpukat tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint. Jika ingin menambah bahan lain bisa menambahkan yogurt, kuning telur (mentah), atau madu untuk membuat rambut tampak berkilau. Keramas seperti biasa, setelah dibilas hingga bersih keringkan rambut dengan tangan, lalu oleskan bubur alpukat (plus campuran) pada rambut, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.
Lakukan 1x seminggu dan rambut akan lebih halus dalam pemakaian selama 2-3 bulan.

Pisang dan Minyak Zaitun


perawatan rambut natural alami natural hut

Buah pisang sangat baik untuk menyembuhkan tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Disamping itu campuran pisang dengan minyak zaitun juga sangat baik untuk mengatasi rambut kering. Hancurkan 1 buah pisang ukuran sedang lalu campur dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan secara merata pada semua bagian rambut, diamkan selama 30 menit, bilas hingga bersih lalu keramas seperti biasa.
Perawatan dengan pisang minyak zaitun juga sebaiknya dilakukan 1x seminggu. Tetapi jika merasa kurang, maksimal bisa dilakukan 2x dalam seminggu.


Untuk rambut kusam

Cuka Apel


perawatan rambut natural alami natural hut

Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 125ml air, siram pada rambut yang lembab, pijat sebentar, lalu sisir hingga semua campuran cuka apel merata ke seluruh rambut. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau untuk alternatif lain bisa gunakan 1 sendok teh asam sitrat dengan 125ml air.

Vitamin E


perawatan rambut natural alami natural hut

Oleskan minyak vitamin E, seperti minyak almond pada rambut, tutup dengan hair cap, diamkan selama 1-2 jam. Lalu keramas seperti biasa.

Terkadang produk perawatan rambut yang dijual di supermarket belum tentu bisa membantu menyelesaikan permasalahan rambut kita. Saya sendiri sempat mengalami masalah rambut, bagian depan (poni) rambut mudah patah dan terlihat seperti kurang nutrisi. Lalu saya mencoba hair tonic R.H. selama 2 bulan, kondisi rambut tidak membaik tetapi malah menjadi kaku seperti sapu ijuk (T_T). Kesimpulan saya dari pemakaian tonik tersebut adalah komposisi bahan hair tonic semua adalah bahan kimia termasuk didalamnya alkohol, pewangi, dll, sehingga membuat rambut saya yang sudah rapuh menjadi lebih tersiksa dengan bahan-bahan kimia tersebut.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya~

Pemenang giveaway Natural Hut minggu lalu, silahkan lihat di sini

Post a Comment

Previous Post Next Post