Merawat Rambut Rusak Dengan Minyak Jarak (Castor Oil)

Halo Pembaca,

Setiap wanita pasti mendambakan rambut yang sehat, indah dan berkilau. Tetapi jika selamanya memiliki rambut yang lurus atau berombak saja pasti tidak seru, oleh sebab itu banyak wanita yang mengeriting rambut, bonding, mewarnai dan lain sebagainya. Sekarang ini juga banyak yang suka memakai alat catok supaya rambut yang mengembang terlihat lebih rapi dan lurus. Semua ini jika tidak dibarengi dengan perawatan yang sesuai akan mengakibatkan rambut menjadi rapuh, sehingga mudah bercabang, patah, kering dan rontok.

perawatan natural sabun natural

Untuk menyehatkan lagi rambut yang sudah rusak menurut saya bukan hal yang mudah. Banyak shampoo dan conditioner yang dijual dipasaran untuk menutrisi rambut rusak, hair tonik, vitamin, dll, tapi uang yang harus kita keluarkan untuk membeli semua perawatan rambut juga tidak sedikit. Oleh sebab itu, dalam postingan ini, saya ingin memperkenalkan 1 tips perawatan rambut yang ramah dikantong dan memiliki banyak manfaat untuk rambut, yaitu dengan menggunakan castor oil atau minyak jarak.


perawatan natural sabun natural

Minyak jarak kaya akan vitamin E, yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya. Jika rambut mudah patah dan bercabang, Anda tentu bisa mengandalkan minyak jarak untuk perawatan rutin. Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar rambut dan menjaga kesehatan rambut.

perawatan natural sabun natural

Jika Anda memiliki masalah rambut lain, seperti kerontokan, rambut menipis, kulit kepala gatal dan kering, atau rambut kering, oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat atau shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1x seminggu, dan dalam 3 bulan Anda akan melihat perbedaannya.

perawatan natural sabun natural

Castor oil juga bisa digunakan untuk perawatan biasa agar rambut lebih sehat dan berkilau, Anda bisa menambahkan minyak jarak dalam conditioner atau meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Bagi Anda yang terobsesi untuk memiliki rambut hitam panjang dengan cepat, minyak jarak adalah solusi terbaik. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1x seminggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2x lebih cepat dari biasanya.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu ^^ Ditunggu komen dan sarannya :)
Jangan lupa untuk mengikuti promo dan giveaway Natural Hut ya~~

Post a Comment

Previous Post Next Post