Manfaat Alami Almond: Perawatan Rambut

Halo Pembaca,

Pada postingan sebelumnya, telah dibahas tentang zat-zat yang terkandungan dalam kacang almond dan manfaat yang bisa didapat untuk kesehatan tubuh dan kulit kita. Cara penggunaannya pun tidak sulit, cukup direndam dalam air semalam lalu dihaluskan dan ditambah dengan bahan lain untuk menambah manfaat lebih pada kulit.

perawatan rambut alami natural kacang almond

Kali ini, artikel ini akan membahas tentang manfaat terpendam dari kacang almond untuk kesehatan rambut. Berikut tips-tips yang bisa dilakukan dirumah untuk perawatan rambut sehari-hari.


perawatan rambut alami natural kacang almond

Membuat rambut lebih halus dan sehat. 

Haluskan kacang almond yang sudah direndam dalam air selama semalam, campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan pasta kacang almond ini ke kulit kepala, diamkan selama 15 menit lalu bilas dan gunakan shampoo untuk mencuci rambut. Pasta ini berperan sebagai conditioner alami untuk rambut yang akan membuat rambut Anda lebih halus dan lembut dengan penggunaan setiap hari.

Menguatkan dan menutrisi rambut.

Setelah kacang almond yang sudah direndam dengan air selama semalam dihaluskan, campurkan dengan minyak jarak (castor oil). Diamkan selama 20 menit. Cara ini selain dapat menguatkan rambut juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Gunakan resep ini 2x seminggu.

perawatan rambut alami natural kacang almond

Menutrisi dan melembabkan rambut kering.

Bagi Anda yang bermasalah dengan rambut kering, juga bisa memanfaat kacang almond untuk mengembalikan kilau rambut yang kusam dan memperbaiki kondisi rambut.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post