5 Make Up Yang Tidak Boleh Dipakai Setiap Hari

5 Make Up Yang Tidak Boleh Dipakai Setiap Hari
Gambar terkait

Bagi kebanyakan wanita, merias wajah atau make up merupakan cara mempercantik penampilan. Tetapi, menggunakan make up sebaik nya tidak setiap hari. Sebab, beberapa kosmetik justru mengandung zat beracun yang berbahaya bagi kesehatan kulit dalam jangka panjang. Berikut produk yang sebaiknya dibatasi penggunaan nya :

  • Mascara waterproof
Hasil gambar untuk mascara
Untuk penampilan yang makin maksimal, kita bisa mempercantik mata dengan menggunakan mascara tahan air. Namun kita harus hati-hati karena jenis mascara ini membuat bulu mata kita kering. Sebaiknya batasi pengunaan mascara ini, bisa diganti dengan eyeliner kalau memang ingin menonjolkan riasan mata.

  • Lip Balm Khusus Bibir Pecah-Pecah
Gambar terkait
Jangan menggunakan lip balm khusus bibir pecah-pecah untuk perawatan sehari-hari, karna akan membuat kondisi lebih buruk lagi. Gunakan lip balm khusus ini selama bibirmu bermasalah saja, jika sudah tak lagi pecah-pecah beralih ke lip balm biasa.

  • Make Up Primer
Hasil gambar untuk make up primer
Setiap orang adalah penggemar berat primer karena bisa membuat wajah terlihat lebih sempurna. Tapi kandungan silikon dalam make up ini bisa menyumbat pori-pori dengan minyak dan keringat yang bisa mengakibatkan jerawat.

  • Conditioner
Hasil gambar untuk conditioner
Conditioner berguna untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tidak berminyak. Namun kebanyakan perempuan masih kerap salah dalam penggunaan nya. Pemakaian conditioner secara berlebihan justru menyebabkan masalah pada kulit rambut.

  • Foundation
Gambar terkait
Foundation berfungsi sebagai alas bedak yang meratakan warna kulit dan menyamarkan pori-pori wajah. Penggunaan foundation secara terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan silikon pada foundation yang dapat menutupi pori-pori kulit Berikan jeda waktu dalam pemakaian foundation.

Penampilan yang sempurna bermula dari kebiasaan kita dalam merawat diri secara optimal. Rawat tubuh dan kulitmu sebaik mungkin dari sekarang !

1 Comments

Previous Post Next Post