Tips Saat Mandi Untuk Mendapatkan Kulit Yang Lebih Cerah

Halo Pembaca,

Mendapatkan kulit indah dan cerah sebenarnya tidak sulit, hanya saja dibutuhkan langkah yang tepat dan rutin dilakukan.


perawatan kulit natural sabun natural


Mandi adalah hal yang kita lakukan rutin setiap hari. Dengan mandi selain membuat kita terasa bersih dan segar, sebenarnya kita pada saat yang bersamaan juga sedang memberikan perawatan pada kulit. Mandi dengan cara yang kurang tepat juga dapat memperburuk kondisi kulit. Berikut tips yang bisa dilakukan saat mandi dan mengubah cara mandi yang selama ini kurang tepat.


Rajin mengoleskan minyak sebelum mandi


Menyiasati kulit agar tidak kering, bisa dengan mengoleskan minyak minyak zaitun atau minyak kelapa ke seluruh tubuh sebelum mandi. Tidak perlu setiap kali mandi, tapi paling tidak, lakukanlah seminggu sekali.

Mandi dengan air hangat



Air hangat memang bagus untuk kulit karena dapat memberi energi pada kulit. Selain itu, air hangat juga efektif untuk menghilangkan kotoran yang ada di pori-pori kulit.

Jangan mandi terlalu lama



Setiap hari, berapa waktu yang Anda habiskan untuk mandi? Lebih dari setengah jam? Jika ya, segera hentikan kebiasaan ini. Sebab, terlalu lama mandi akan mengurangi kelembaban alami kulit dan membuatnya jadi kering. Jadi semakin lama Anda mandi, maka potensi kulit menjadi kering semakin besar.  Idealnya, mandi hanya memerlukan waktu 10-15 menit saja, yang penting semua bagian tubuh terbilas bersih secara menyeluruh.

Jangan menggosok kulit dengan handuk


Kebiasaan buruk yang sering dilakukan setelah mandi adalah mengeringkan tubuh terlalu kuat dan keras menggunakan handuk. Mungkin tujuannya adalah ingin membuat tubuh lekas kesat dan kering, tetapi sebenarnya kebiasaan ini dapat berefek negatif. Karena setelah mandi, kulit menjadi lebih sensitif, sehingga menggosoknya terlalu keras akan menyebabkan iritiasi dan luka.

Lembabkan kulit setelah mandi



Usai mandi merupakan waktu yang tepat untuk melembabkan kulit, sebab pori-pori kulit akan lebih peka dan terbuka, sehingga nutrisi pada losion yang Anda oleskan lebih cepat terserap ke dalam jaringan kulit. Apabila ritual ini rajin diterapkan, Anda tak perlu lama menunggu kulit jadi cerah dan bersinar.

Semoga bermanfaat, ditunggu komen dan sarannya ^^

Sumber

Post a Comment

Previous Post Next Post