Scrub Alami Untuk Kulit Berjerawat dan Meratakan Warna Kulit

Halo Pembaca,

Perawatan kulit dengan cara alami banyak dihindari oleh sebagian besar orang karena aktifitas dan kesibukan sehari-hari yang dijalani sudah menempati sebagian besar waktu kita. Sebenarnya perawatan kulit yang alami tidak selalu repot dan sulit. Ada beberapa resep perawatan kulit alami yang cukup dibuat 1 kali dan bisa digunakan untuk pemakaian selama 1 bulan. Selain praktis, pembuatannya cukup mudah dan tidak sulit untuk mendapatkan bahan-bahannya.

perawatan kulit natural scrub kulit jeruk

Dalam resep kali ini, yaitu scrub kulit jeruk dan seperti namanya scrub ini membutuhkan kulit jeruk sebagai bahan utama. Scrub ini cocok bagi Anda yang bermasalah dengan jerawat dan warna kulit yang tidak merata, Anda dapat mencoba resep scrub wajah yang ramah kulit ini. Kulit jeruk ini banyak mengandung vitamin C dan antioksidan, sehingga juga mampu menghilangkan kerutan halus pada wajah. Tidak hanya itu saja, kulit jeruk juga efektif untuk mengontrol kelembaban kulit wajah sehingga baik untuk segala jenis kulit.


perawatan kulit natural scrub kulit jeruk

Langkah membuat dan menggunakan scrub kulit jeruk ini adalah:
1. Siapkan kulit jeruk kering yang sudah dihaluskan. Simpan dalam toples kedap udara
2. Untuk penggunaannya, ambil bubuk kulit jeruk secukupnya lalu campurkan dengan sedikit air hingga menjadi adonan kental. Oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar, setelah itu bilas dengan air hangat.
3. Cairan yang dicampurkan bisa berupa susu, plain yogurt, air mawar, dll.
4. Anda juga bisa menambahkan 1-2 tetes minyak esensial yang disukai.
5. Gunakan scrub ini 2x seminggu.


Untuk membuat kulit jeruk kering juga cukup mudah:
1. Sisihkan kulit jeruk yang sudah dicuci dan dikupas. Jika kulit jeruk cenderung tebal, sebisa mungkin jangan gunakan bagian putih dari kulit jeruk.
2. Potong kecil-kecil kulit jeruk dan jemur dibawah sinar matahari selama 3-4 hari. Jika memiliki alat pengering makanan lebih baik.
3. Setelah kering gunakan blender untuk menghaluskannya hingga menjadi bubuk dan tidak ada gumpalan yang tersisa.

Cukup mudah dan tidak repot kan...
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post