Homemade Lip Balm Coklat Untuk Bibir Kering

Halo Pembaca,

Sekarang ini sudah semakin banyak yang lebih memilih perawatan kulit dengan bahan-bahan alami. Bahan yang digunakan untuk perawatan kulit pun bervarian. Salah satu bahan yang sudah lama digunakan untuk lulur atau masker adalah cokelat. Coklat memiliki minyak alami yang dapat melembabkan kulit. Untuk perawatan kulit yang digunakan adalah yang tanpa tambahan gula atau dark chocolate. Dalam adonan coklat untuk lulus atau masker juga bisa ditambahkan susu.

perawatan natural alami bibir lip balm coklat


Tidak hanya untuk perawatan kulit saja, ternyata coklat juga bisa bermanfaat untuk melembutkan bibir. Berikut adalah resep membuat lip balm dengan coklat yang bisa dibuat sendiri dirumah.


4 bahan utama yang harus disiapkan:
114gr minyak zaitun murni
57gr beeswax butiran atau yang sudah dipotong tipis
5 tetes vitamin E
3-6 butir dark chocolate chips atau 1-2 kotak potongan coklat



Masukkan beeswax dan minyak zaitun dalam panci atau mangkuk tahan panas. Panaskan dengan api kecil hingga beeswax meleleh.
Tambahkan 5 tetes vitamin E dan butiran atau potongan coklat.
Setelah semuanya tercampur rata, tuangkan kedalam kotak kaca tahan panas. Gunakan untuk pelembab bibir setelah lip balm tersebut dingin dan mengeras.



perawatan natural alami bibir lip balm coklat

Bahan-bahan yang digunakan dalam lip balm ini sangat efektif untuk melembabkan dan mudah diserap oleh tubuh. Tidak hanya itu, lip balm ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk membuatnya. Untuk menambah harum dalam lip balm, bisa juga ditambahakn minyak esensial yang disukai.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

Post a Comment

Previous Post Next Post