3 Cara Efektif Mencerahkan Bibir Dengan Lemon (Jeruk Nipis)

Halo Pembaca,

Bibir merah merona alami merupakan suatu hal yang didambakan oleh banyak wanita. Tetapi karena berbagai penyebab lain seperti merokok, paparan sinar matahari, alergi, kosmetik, kafein, dan ketidak seimbangan hormon membuat warna alami bibir memudar dan menjadi gelap. 


perawatan bibir natural alami jeruk lemon

Untuk mengembalikan warna bibir alami sebenarnya tidak sulit. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi warna bibir yang gelap. Dari beberapa bahan alami yang bisa digunakan, salah satunya adalah jeruk lemon dan jeruk nipis. Berikut 3 cara yang bisa dicontoh untuk mendapatkan bibir merona alami dengan jeruk lemon dan jeruk nipis.


Cara pertama


perawatan bibir natural alami jeruk lemon

Potong lemon kira-kira setebal 1/2 cm, lalu potong menjadi setengah lingkaran. Setelah itu taburi sedikit gula pasir. Gunakan masing-masing potongan untuk digosokkan dengan lembut pada bibir atas dan bawah. Cara ini biasa disebut eksfoliasi, untuk mengangkat kulit mati pada bibir sehingga bibir terlihat lebih cerah dan segar. Ulangi langkah ini dalam beberapa minggu.

Cara kedua


perawatan bibir natural alami jeruk lemon

Siapkan sari jeruk, glycerine, dan madu masing-masing 1 sendok makan. Campurkan ketiga bahan ini untuk digunakan sebagai lip balm. Gunakan cotton bud atau jari yang bersih untuk mengoles. Oleskan juga saat sebelum tidur untuk mencerahkan bibir dan menjaga kelembabannya. Gunakan campuran ini sampai bibir Anda menjadi lebih cerah. Takaran pembuatan lip balm ini disesuaikan dengan kebutuhan. Sebaiknya jangan membuat terlalu banyak, setidaknya cukup untuk 3 hari pemakaian. Simpan dalam tempat tertutup dan taruh dalam kulkas.

Cara ketiga


perawatan bibir natural alami jeruk lemon

Yang terakhir ini paling mudah. Sebelum tidur, oleskan sari jeruk lemon atau jeruk nipis pada bibir Anda. Mungkin akan agak terasa asam, tapi cara ini efektif membantu mengurangi warna gelap pada bibir. Ulangi kegiatan ini secara teratur selama 1-2 bulan.

Semoga tips kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

1 Comments

  1. Setuju banget min, tidak ragu kalau pakai lemon mah, lemon memang punya banyak khasiat, salah satunya untuk menurunkan berat badan, temanku turun 2 kg berat badannya dalam waktu seminggu dengan rutin minum air lemon. Buat kamu yang ingin coba, kunjungi http://goo.gl/MVf2mA

    ReplyDelete
Previous Post Next Post