Manfaat Cangkang Telur yang Menarik untuk Diketahui

Halo Pembaca,

Telur adalah salah satu bahan alami yang baik untuk perawatan kulit. Rajin memakai masker telur tidak hanya membuat kulit wajah yang halus lembut tanpa kerutan-kerutan, juga dapat mengecilkan pori-pori dan membuat kulit wajah lebih kencang, tampak lebih cerah. Pemakaian masker putih telur juga dapat membantu masalah komedo hitam dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Untuk kulit kering, penggunaan masker kuning telur juga dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit wajah.


perawatan alami natural cangkang telur kulit wajah

Selain isi dari telur, cangkang telur juga bisa bermanfaat lho... 


perawatan alami natural cangkang telur kulit wajah

Jadi jangan buang cangkang telur yang sudah kosong. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam hal bermanfaat, seperti berikut:


1. Jadikan sebagai pupuk kompos



perawatan alami natural cangkang telur kulit wajah

Cangkang telur sangat mudah untuk diurai. Campurkan cangkang telur pada tanah dikebun sebagai pupuk. Cangkang telur dapat memberikan tambahan kalsium dan mineral pada tanah, membuat tanah menjadi lebih subur.

2. Tambahkan saat membuat kopi


perawatan alami natural cangkang telur kulit wajah

Jika Anda suka minum kopi bubuk, tambahkan sedikit cangkang telur yang sudah dibersihkan dan dihaluskan pada kopi bubuk Anda saat akan disaring. Dengan cara ini rasa pahit kopi akan berkurang.

3. Membersihkan rumah


Campurkan cangkang telur yang ditumbuk kasar dengan sedikit air sabun untuk membersihkan termos, teko atau vas yang berkerak. Selain itu cangkang telur ini juga bisa digunakan untuk membersihkan wajan yang gosong atau berkerak.

4. Perawatan untuk kulit iritasi


Rendam cangkang telur dalam segelas kecil cuka apel, diamkan selama 2 hari. Setelah 2 hari campuran cuka apel dan cangkang telur menjadi kaya akan kalsium dan sangat baik untuk perawatan kulit iritasi atau gatal-gatal.

5. Masker wajah


Haluskan cangkang telur yang sudah dibersihkan sampai menjadi bubuk, lalu campurkan pada masker putih telur untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Biarkan hingga kering sebelum membilasnya dengan air.

Anda bisa mencoba tips-tips diatas untuk mengisi akhir pekan Anda, mungkin hal ini bisa menjadi sebuah pengalaman baru yang menarik untuk dilakukan secara rutin.

Semoga tips-tips diatas dapat bermanfaat, selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya ~~

1 Comments

Previous Post Next Post