Kumpulan 8 Resep Masker Wajah Yang Natural dan Alami

Halo Pembaca,

Dalam artikel-artikel sebelumnya, saya sudah pernah sharing tentang tips-tips untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengatasi komedo hitam, perawatan kulit dengan buah-buahan. Di dalamnya ada beberapa resep facial mask yang mudah dan praktis, tapi memiliki hasil yang sangat memuaskan jika dilakukan secara rutin.

Kali ini saya akan mengumpulkan resep-resep facial mask tersebut dalam tulisan kali ini, supaya tidak repot tentunya hehehe... Dan ditambah dengan beberapa resep facial mask baru, yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya.

Mari kita mulai!

Masker Pisang 


Memakai pisang yang sudah dihaluskan untuk masker dapat membuat kulit wajah tetap kencang, menyamarkan kerutan, membuat kulit wajah lembab dan halus. Masker pisang lainnya yang juga sangat populer adalah 1 buah pisang matang ukuran sedang (haluskan), 60gr yogurt (plain), 2 sendok makan madu. Aduk adonan hingga rata, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Masker Cuka Apel


Cuka apel bisa digunakan untuk memutihkan gigi, dan juga bermanfaat sebagai resep perawatan kulit. Cuka apel yang dicampur dengan air bisa digunakan sebagai toner wajah alami untuk membersihkan dan mengencangkan kulit wajah. Campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 500ml air untuk membilas wajah. Resep masker cuka apel adalah campuran 60ml cuka apel dengan 60ml air, oleskan pada wajah, lalu diamkan hingga kering.

Masker Susu


Perawatan kecantikan kulit dengan susu, sudah dikenal dan digunakan sejak jaman Cleopatra. Perawatan dengan susu bisa dengan mudah kita lakukan di rumah. Campurkan 40gr susu bubuk dengan air secukupnya untuk membuat adonan kental, setelah tercampur rata oleskan pada wajah, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

Masker Oatmeal


Seperti kita ketahui oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada wajah dan tetap menjaga kelembaban kulit. Campurkan 30gr oatmeal dengan 120ml air panas (bukan air mendidih), aduk rata, diamkan selama 2-3 menit hingga campuran oatmeal mendingin, lalu campur dengan 2 sendok makan yogurt (plain), 2 sendok makan madu dan bagian putih dari 1 butir telur ukuran kecil. Oleskan merata pada wajah, tunggu selama 15 - 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Mayonaise


Gunakan masker mayonaise untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang, kenyal dan halus. Oleskan mayonaise pada wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker Yogurt


Untuk memiliki kulit wajah yang bersih, halus dan mengecilkan pori-pori, oleskan plain yogurt lalu diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hangat.
Campurkan 1 sendok teh plain yogurt dengan 1/4 sari jeruk asli dan 1 sendok teh lidah buaya, aduk rata lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih dengan air hangat. Gunakan masker ini untuk menyegarkan kulit wajah.

Masker Lemon


Lemon adalah buah yang punya banyak manfaatnya untuk perawatan kulit. Untuk membuat masker lemon yang bisa sebagai pelembab dan eksfolian, campurkan 1 buah sari lemon dengan 60ml minyak zaitun atau minyak sweet almond.

Masker Telur


Bagi Anda yang memiliki kulit kering, gunakan masker kuning telur. Untuk kulit berminyak gunakan masker putih telur dengan sedikit tambahan air lemon dan madu. Sedangkan untuk kulit normal gunakan seluruh telur untuk masker. Setelah dioleskan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Semua bahan masker diatas sangat mudah untuk didapat dan harganya pun relatif murah. Daripada membayar mahal untuk pergi ke pusat perawatan kulit, lebih baik memakai resep-resep rumahan yang natural dan alami.

Selamat mencoba ^^
Ditunggu komen dan sarannya~

Post a Comment

Previous Post Next Post